News  

Tabligh Akbar Dan Ruqyah Syariah DPD KNPI Batu Bara, Semarak Sumpah Pemuda

Dibaca : 321

BINEWS II Sumut. Kab Batu Bara — DPD KNPI Batu Bara gelar Tabligh Akbar Dan Ruqyah Syariah dalam rangka menyemarakan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Batu Bara.

 

Sebagai wadah induk organisasi kepemudaan, KNPI pada momen selain gebyar hari sumpah pemuda kita jadikan  momenTabligh Akbar dan Ruqyah Syariah sebagai syiar memberi siraman rohani kepada pemuda  dan masyarakat Batu Bara khususnya yang beragama Islam.

Wakil Ketua DPD KNPI Batu Bara Rustam Siregar menjelaskan program tersebut kepada wartawan, Rabu (21/10/2020).

 

Dikatakan Rustam, Tabligh Akbar bersama Al Ustadz Muhammad Zunaldi, S.Pd.I dengan Tema: “Bangkit Pemuda,  Bangkit KNPI Batu Bara”  diselenggarakan pada Rabu 28 Oktober 2020  pukul 09.00 WIB sd 12.00 WIB di Masjid Jami’ Dusun VII Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara

 

Tabligh Akbar dan Ruqyah Syariah yang diselenggarakan DPD KNPI pimpinan Oky Iqbal Frima dikatakan Rustam sebagai Tabligh Akhbar pertama yang diselenggarakan organisasi kepemudaan.

 

Namun meski dirangkai dengan hari Sumpah Pemuda tahun 2020, dikatakan Rustam, acara tersebut terbuka untuk masyarakat umum.

Bahkan atas nama panitia pelaksana, Rustam mengundang umat Islam Kabupaten Batu Bara untuk mengikuti acara Tabligh Akhbar yang dirangkai dengan Ruqyah Syariah.

 

“Bagi masyarakat yang menderita penyakit sangat kami harapkan datang pada acara tersebut”, imbuh Rustam.

 

Karena saat ini kondisi pandemi Covid-19 menurut Rustam, pada acara tersebut panitia menyediakan sarana cuci tangan dan membagi masker kepada jemaah yang tidak mengenakan masker.

 

“Kita tetap menerapkan anjuran protokol kesehatan seperti mencuci tangan, mengatur jarak dan memakai masker”, pungkas Rustam. (Supriadi)