TNI  

KODIM 0509/KAB. BEKASI, TMMD 110 BERSINERGI MEMBANGUN BANGSA

Dibaca : 167

BINEWS || Jabar, Kabupaten Bekasi – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110, Tahun 2021 Kodim 0509/Kab. Bekasi yang dilaksanakan di Kampung Cisaat Desa Kertarahayu Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, saat ini tengah memasuki hari ketiga.

Terik Matahari, Panas dan hujan tidak menjadi halangan bagi Satgas TMMD dalam melaksanakan pengabdiannya. peluh keringat akibat terik matahari yang menetes dari kening Satgas TMMD membasahi tubuh mereka tidak menyurutkan semangat mereka dalam mengerjakan pondasi jalan yang sedang mereka buat.

 

Tampak dengan jelas Prajurit TNI tergabung dalam Satgas TMMD 110 Kodim 0509/Kab. Bekasi, berjibaku dengan penuh semangat mengerahkan segala kemampuannya untuk merampungkan proyek sasaran kegiatan fisik yaitu, pembuatan Posyandu, Pengecoran jalan sepanjang 210 Meter, pengadaan alat-alat Posyandu, pengadaan Alat Bermain anak dan Aula untuk Masyarakat.

Sedangkan untuk kegiatan Non fisik, Ada sebelas kegiatan, diantaranya wawasan kebangsaan, kewarganegaraan, posbindu, stunting Bela negara dan lain-lain yang mana semua kegiatan tersebut harus selesai di tanggal 31 Maret 2021.

 

Giat TMMD tersebut bertujuan untuk menciptakan sebuah hasil kinerja dalam ranah pengabdian pada rakyat guna meningkatkan taraf hidup dari segala sisi melalui program TMMD sesuai dengan tema wujud sinergi membangun negeri.

Satgas TMMD 110 yang terdiri dari TNI AD, AL dan AU terlihat dalam bekerja, dan tinggal bersama warga selama kegiatan, menjadi ciri khas program TMMD dan itu terbukti menjadi celah pelekat antara TNI dengan rakyat. (JH/Eman )