Rumah Pak Ali Telah Selesai di Rehab, Kunci Rumah di Serahkan Langsung Bupati Bangka

Dibaca : 1276

BINEWS II KABUPATEN BANGKA – Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Bupati Bangka menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada Bapak M. Ali (47) warga Lingkungan Air Hanyut Kelurahan Kuday, yang sebelumnya rumah miliknya tersebut mengalami dampak kebakaran. Hal tersebut dilaksanakan setelah adanya rehab perbaikan rumah miliknya tersebut.

Dalam kunjungannya itu, Bupati Bangka juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan yang berada diseputaran lingkungan Air Hanyut tersebut, senin (4/9).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangka Mulkan, SH, MH, Kepala OPD dan para Kabid, Kapolsek Sungailiat, Camat Sungailiat, Lurah Kuday, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas dan Kaling Air Hanyut.

Dalam penjelasannya itu, Bupati Bangka mengatakan, kegiatan ini didasari adanya kekompakkan dan kebersamaan secara Pentahelix dengan bersama-sama dalam hal penanganan kebencanaan yang ada di Kabupaten Bangka. Salah satunya adanya bencana kebakaran yang terjadi baru-baru ini di kediaman rumah pak M. Ali yang ada di Kelurahan Kuday ini.

“Inilah sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan kita didalam penanganan suatu bencana, salah satunya yang terjadi dikediaman salah satu warga masyarakat yang ada di lingkungan Air Hanyut ini. Jadi bukan hanya tanggung jawab dari pihak pemerintah saja, akan tetapi telah menjadi tanggung jawab bersama. Baik pemerintah, masyarakat, pelaku usaha, akademisi kita serta rekan-rekan media,” terang Mulkan.

Kemudian, begitu juga ketika terjadi suatu bencana alam serta bencana kebakaran baik itu kebakaran hutan dan lahan serta kebakaran yang terjadi di permukiman penduduk. Semuanya harus kompak dan bersatu, karena kunci dari keberhasilan dalam menangani suatu bencana ataupun kejadian yang diakibatkan faktor alam dan human errror adanya suatu kebersamaan dan kekompakan secara Pentahelix.

“Kunci keberhasilan dalam menangani suatu masalah adanya kekompakkan dan kebersamaan secara bergotong royong. Jangan kalau terjadi musibah kebakaran kita hanya dapat menonton saja, tetapi bagaimana kita untuk saling membantu dan saling peduli untuk meringankan beban penderitaan masyarakat kita. Apa yang telah kita lakukan terhadap rumah bapak Ali ini sebagai bukti kepedulian dan kebersamaan kita untuk membantunya dalam memperbaiki tempat kediamannya agar kembali dapat di huni oleh keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, pemilik rumah M. Ali (47) sangat berterima kasih atas perbaikan dan rehab rumah miliknya yang dilakukan oleh semua pihak terkhusus bagi Pemkab Bangka dan jajarannya yang telah dapat membantu untuk memperbaiki rumahnya pasca kejadiannya kebakaran beberapa waktu yang lalu.

“Alhamdulilah, saya dalam kesempatan ini sangat berterima kasih kepada Pemkab Bangka melalui pak Bupati Bangka yang telah membantu untuk perbaikan rumah saya. Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah terlibat dalam hal penyelesaian rumah saya ini dan kembali dapat kami huni bersama keluarga,” kata Ali.

“Sekali lagi atas nama keluarga juga saya mengucapkan terima kasih kepada untuk bapak Mulkan selaku Bupati Bangka yang dalam kesempatan ini juga memberikan bantuan paket sembako kepada keluarga kami, serta warga masyarakat kurang mampu dan membutuhkan yang berada di lingkungan Air Hanyut ini,” pungkasnya. (Amin)