Polisi  

Kapolres Batu Bara Bagikan 1.400 Liter Pupuk Asap Cair Kepada Petani

Dibaca : 204

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara – Untuk meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH membagikan 1.400 liter pupuk asap cair (wood vineger) kepada para petani di Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Senin (30/11/2020).

 

Adapun program pendukung bidang pertanian tahap pertama ini Polres Batu Bara bekerja sama dengan PT Antlatika Jaya, Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) dan Dinas Pertanian (Distan) Pemkab Batu Bara.

Maneger Marketing PT Antlatika Ridwan didampingi Mulyadi menyebutkan bahwa pupuk asap cair sangat efektif untuk meningkatkan produksi tanaman padi dan sekaligus dapat membantu mnyuburkan tanah.

 

“Kami bersama Distan Batu Bara sudah melakukan uji coba di beberapa wilayah di Sumatera Utara termasuk wilayah Batu Bara dan hasil panen petani jadi meningkat”, sebut Ridwan seraya mengatakan pupuk asap cair tidak berbahaya terhadap tubuh manusia.

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH menjamin para petani tidak akan kesulitan untuk mendapatkan pupuk wood vineger. Polres Batu Bara akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat khususnya kaum petani di Kabupaten Batu Bara.

 

Selain pupuk, Kapolres menyebutkan nantinya akan memberikan bibit padi unggul kepada petani.

Diharapkannya bantuan pupuk asap cair bisa bermanfaat sehingga penghasilan para petani semakin meningkat.

 

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari bidikan kamera wartawan dari berbagai media mitra Polres Batu Bara.

 

(Supriadi)