Sosial  

AKP Niko Siagian, ST Berbagi Kasih Kepada Anak Panti Asuhan Ceria Sumut

Dibaca : 362

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara – AKP Niko Siagian, ST Kasubbag Humas Polres Batu Bara berbagi kasih kepada anak-anak Panti Asuhan Ceria Sumatera Utara di Jalan Sempurna Ujung No. 226, Kecamatan Medan Denai, Minggu,(28/02/2021).

 

AKP Niko yang didampingi oleh Istrinya Ny. Ermariani Sirait, SH dan kedua putrinya yang bernama Michelle Siagian dan Sarah Siagian mengatakan, kegiatan itu ia lakukan dalam rangka hari ulang tahun putrinya, Michelle Siagian ke-3 tahun yang bertepatan pada hari Jum’at 26 Februari kemarin

 

Pada akhir pekan dalam runtinitasnya yang padat, Kasubbag Humas yang bertugas di Polres Batu Bara, menempuh perjalan kurang lebih 4 jam Pulang-Pergi (Pp) Batu Bara-Medan, untuk menemui dan meluangkan waktu kepada Istri dan anak-anaknya, sekaligus untuk beribadah di salah satu Gereja yang berada di kota medan.

 

Cara beliau ini terbilang cukup unik, pasalnya perayaan ulang tahun yang biasa dilakukan kebanyakan orang dengan mengadakan sebuah acara pesta, ia justru melakukannya dengan cara bersedekah kepada anak-anak Panti Asuhan, selain agar terhindar dari penyebaran Covid’19 cara ini dinilai sangat bermafaat untuk mengedukasi dan membentuk kepribadian anak tumbuh menjadi lebih baik .

 

“Seperti yang kita tau Covid’19 ini belum berakhir, saya kira cara ini cukup baik untuk dilakukan agar terhindar dari penyebaran Covid’19, cara ini juga sangat bermanfaat untuk membentuk kepribadian anak-anak di Panti Asuhan dan untuk kedua putra putri saya, agar dapat selalu berbagi kepada sesama,” jelasnya

 

Ketua Yayasan Panti Asuhan Ceria Sumatera Utara “Bapak Yasama” saat dikomfirmasi via WA membenarkan bahwa ia telah menerima kunjungan dari AKP Niko Siagian beserta keluarga sekira pukul 12.00 siang tadi.

 

“Selamat siang juga, Iya benar bapak, kami Panti Asuhan Ceria Sumatera Utara, bahwa hari ini, Bapak Niko dan keluarganya telah berkunjung di Panti Asuhan sekitar Jam 12 siang pak,” ucapnya

 

Ia juga menjelaskan, jumlah anak asuh yang berada di yayasannya adalah sebanyak 20 orang dan ia juga menerangkan telah menerima bantuan berupa sembako yang terdiri dari Beras, Mie Instan, Gula, Telur, Nasi Kotak dan lain-lain.

 

“Bantuan dari Bapak Niko dan Keluarga berupa : 1.Beras, 2.Mie Instan, 3.Gula, 4.Telur, 5.Nasi Kotak dll, jumlah anak-anak 20 orang,” ungkapnya

 

Sebelum berita ini diturunkan, AKP Niko sempat enggan untuk mempublikasikan kegiatannya tersebut, namun pada akhirnya beliau sepakat untuk mempublikasikan kegiatannya, dengan harapan semoga dapat menginspirasi orang lain para orang tua khususnya, mudah-mudahan bisa di ikuti oleh yang lainnya (Supriadi)