Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 3 Bersihkan Bantaran Tanggul SS Kedunggede

Dibaca : 172

BINews || Jawa Barat, Kabupaten Bekasi, Kedungwaringin – Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 3 Kedungwaringin, melaksanakan kegiatan pembersihan sampah, rumput dan pohon liar di bantaran tanggul irigasi SS Kedunggede, Minggu (17/01/2021).

Pembersihan di lakukan di wilayah Kp. Kedung Gede RT 05/01, Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka kegiatan satgas citarum harum sektor 20 subsektor 3 kedungwarungin, dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem sungai citarum, anak dan cicitnya di wilayah koramil 13/Kedungwaringin.

Serma Katimo Dansubsektor 3 Kedungwaringin mengatakan, kegiatan di lakukan dalam rangka upaya satgas citarum harum sektor 20, dalam menjaga kebersihan dan ekosistem sungai citarum dan anak cicitnya.

“Dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem sungai citarum dan anak cicitnya, satgas citarum harum sektor 20, secara rutin terus melakukan pembersihan – pembersihan sampah, rumput dan pohon liar di bantaran tanggul sungai citarum dan anak cicitnya, ini terus kita lakukan agar kelestarian alam sungai dapat terus jaga ekosistemnya”, kata Katimo

Katimo menambahkan, Selain pembersihan sampah, rumput dan pohon liar di bantaran tanggul sungai, di sela kegiatan, satgas juga melakukan komsos, Komunikasi sosial kepada masyarakat, dalam meningkatkan kesadaran kan kebersihan lingkungan sungai, pungkasnya.

Kegiatan yang di awali apel pagi bersama, berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan gotong royong, dan menghasilkan kurang lebih 100 meter panjang bantaran dalam kegiatan, kegiatan pun di akhiri dengan pengecekan personel dan materil pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)