TNI  

Babinsa Koramil Bawen Bagikan Masker Kepada Anak-Anak 

Dibaca : 158

BINEWS || JATENG, BAWEN — Babinsa Desa Poncoruso Koramil 13/ Bawen Sertu Heri R membagikan masker kepada warga binaannya yang kebetulan lupa memakai masker saat berpapasan dengannya di Ds. Poncoruso Kec. Bawen Kab. Semarang,Kamis (22/10/2020)

 

Kegiatan Koramil 13/ Bawen Kodim 0714/ Salatiga pada hari kamis seperti biasanya setelah seluruh anggota melaksanakan apel pagi di kantor Koramil selanjutnya seluruh Babinsa monitor dan menyambangi wilayah binaan masing-masing.

 

Hal ini tak disia-siakan oleh Sertu Heri R untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaannya agar terjadi hubungan yang harmonis dengan cara membagikan masker bagi warganya untuk menghindari berkembangnya wabah Covid-19.

Saat melewati jalan Dusun Poncoruso secara tak sengaja Sertu Heri R berpapasan dengan Wulan dan Sari (9 th) yang tengah asyik bermain sepeda ontel.

Sambil bercanda Sertu Heri R menghentikan laju sepeda kedua anak kecil tersebut karena keduanya tak memakai masker.Dengan sabar Sertu Heri R memberikan himbauan dan edukasi agar keduanya rajin memakai masker saat berada diluar rumah sambil membagikan masker yang dibawanya dari kantor Koramil.

Wulan dan Sari nampak memperhatikan pesan-pesan moral yang ringan tapi mudah dipahami dari Sertu Heri R tentang protokol Covid-19 serta himbauan untuk rajin menjaga kesehatan dimasa pandemi ini sekaligus mereka mengucapkan terima kasih karena sudah diberi masker secara cuma-cuma.

(JH-Red)

_*Santri Pendim 0714/Slg*_