Pelda Saeful Bahri Babinsa Koramil 11/Pebayuran Pendampingan Warga Binaan Posyandu di Desa Karanghaur

Dibaca : 204

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi Pebayuran – Babinsa Koramil 11/Pebayuran, Pelda Saeful Bahri lakukan pendampingan warga binaan dalam melaksanakan Posyandu (Posko Pelayanan Terpadu), Senin (12/04/2021).

Pelayanan terpadu atau Posyandu, yang di laksanakan di kantor Desa Karanghaur, tepatnya di Kp. teluk haur RT 03/01 Desa Karanghaur, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jaww Barat, di lakukan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada balita dengan melakukan penimbangan berat badan dan memberikan imunisasi di usia dini.

Pelda Saeful Bahri, Babinsa Desa Karanghaur, usai kegiatan mengatakan ke Berita Indonesia, pendampingan di lakukan dalam upaya mendukung kegiatan agar berjalan lancar aman dan tertib, sehingga kegiatan berjalan sesuai harapan.

 

“Kita sangat mendukung kegiatan posyandu ini, dengan di lakukan penimbangan dan imunisasi kepada balita atau usia dini, sehingga warga binaan kita bisa terkontrol kesehatannya, dan dengan di imunisasi dapat meningkatkan kekebalan tubuhnya, sehingga tidak mudah terpapar penyakit”, kata Saeful Bahri.

Tak hanya itu, sambung Saeful, Babinsa juga terus menghimbau dan memberikan edukasi kepada warga binaan, akan pentingnya pelayanan kesehatan (Posyandu) dan bagi yang mempunyai balita, agar supaya terus mengikuti kegiatan Posyandu, agar anak – anak balita kita bisa mendapatkan pelayanan kesehatan sedari dini, Jelasnya.

 

Nampak hadir dalam pelayanan kesehatan, Tim Kesehatan Puskesmas Desa Karanghaur, Tim PKK, Kepala Desa Karanghaur dan jajaran aparatur Desa, beserta Babinsa Desa Karanghaur Koramil 11/Pebayuran.

Pelayanan kesehatan, penimbangan balita dan pemberian imunisasi pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama kegiatan berjalan

 

(Juheri/Jpch)