Terus Jaga Kebersihan Sungai, Subsektor 01 Kedungwaringin Sektor 20 CH, Giat Bersihkan Anak Sungai Citarum

Dibaca : 27

BERITA INDONRSIA || JABAR, KABUPATEN BEKASI – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 20 Sub 1 Kedungwaringin kembali melaksanakan giat rutin membersihkan kali SS Irigasi kedunggede anak sungai citarum di wilayah Kp. BLOK EMPANG RT 005 / 03 Ds.Kedungwaringin Kec. Kedungwaringin Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/06/24).

 

Kegiatan dilakukan dengan membersihkan sampah, rumput dan pohon liar di sepajang tanggul saluran sekunder irigasi dengan menggunakan alat seadanya seperti mesin pemotong rumput, cangkul, parang, sabit dan golok, dan terus melibatkan warga masyarakat sekitar di dalam kegiatan.

” Selain terus berupaya menjaga kebersihan saluran sekunder yang merupakan anak sungai Citarum ini, komunikasi sosial (komsos) juga terus kita lakukan, baik dalam bentuk sosialisasi program Citarum Harum maupun yang lainnya yang berhubungan langsung dengan pentingnya kebersihan sungai”, kata Pelda Domo Suherman Dansub 01 Kedungwaringin.

 

Domo pun berharap, dengan memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada warga masyarakat akan pentingnya kebersihan sungai, semoga dapat menumbuhkan kesadaran warga akan perilaku hidup bersih dan sehat, seperti tidak membuang sampah sembarangan ke sungai dan tidak mendirikan bangunan liar, pungkasnya.

Kegiatan pun berjalan lancar aman dan tertib, dan menghasilkan kurang lebih 100 meter panjang saluran sekunder irigasi yang dapat di bersihkan, dan di akhiri dengan apel selesai kegiatan dan pengecekan personel dan alan pendukung kegiatan.

 

(Juheri)