Pj Bupati Bangka Resmi Membuka O2SN, Tingkat SD/MI dan SMP/MTS

Dibaca : 1072

BINEWS II Kabupaten Bangka — Kegiatan
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD/MI serta SMP/MTS untuk Kabupaten Bangka tahun 2024 dibuka resmi oleh Pj Bupati Bangka M Haris di Stadion Bina Satria Sungailiat Kabupaten Bangka, Senin (27/5). 

Ratusan atlet perwakilan dari seluruh 8 Kecamatan ambil bagian dalam kegiatan pembukaan tersebut.

“Selamat bertanding jaga spritivitas teruslah berprestasi karena kalian adalah pengharum Kabupaten Bangka dalam dunia olahraga di masa depan,” terang Haris.

Pj Bupati pun mengatakan kegiatan ini merupakan wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya di bidang olahraga, bertujuan meningkatkan prestasi di bidang olah raga.

Kegiatan O2SN ini sebagai bagian dari sistem pembinaan olahraga bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan menjadi atlet daerah.

“O2SN ini agar dapat meningkatkan kesehatan jasmani siswa dan terjaringnya bibit-bibit atlet berbakat serta untuk dapat menghasilkan siswa-siswi terbaik di bidang masing-masing cabang olahraga yang mampu berprestasi mengharumkan Daerah Kabupaten Bangka,” Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Bangka, Rozali Romkad, S.H, sekaligus merupakan Ketua Panitia 02SN mengatakan kegiatan yang telah digelar merupakan ajang silahturahmi dan unjuk bakat untuk berprestasi.

Kegiatan digelar di Stadion Bina Satria, Kolam renang Loka Tirta dan sejumlah venue lainnya yang telah disiapkan serta termasuk tempat menginap dibeberapa mess.

“Raih prestasi dengan tetap mengedepankan silahturahmi selamat bertanding capai prestasi dengan sportifitas,” pungkasnya. (AMN)