Pemkab Bangka Gelar Rapat Koordinasi, Penanganan Stunting

Dibaca : 1077

BINEWS II Kabupaten Bangka – Pemkab Bangka menggelar Rembuk dan Rapat Koordinasi Tim Penanganan Penurunan Stunting (Rakor TPPS) di ruang Parai Tenggiri, Kantor Bupati Bangka, Rabu (8/5).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pj Bupati  Bangka M Haris diwakili oleh Plh Sekda Bangka Asmawi Alie. Dihadiri Kepala Cabang Bank Sumsel Babel M Said, BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  para kepala OPD, TNI-Polri. Para Camat, Kades maupun lokus stunting di Kabupaten Bangka.

“Rembukan sekaligus Rakor TPPS ini kita lakukan dengan tujuaN menggenjot upaya bersama agar dapat mencapai target nasional dan pada akhirnya Kabupaten Bangka bisa mencapai zero stunting,” kata Asmawi Alie

Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Penanganan Penurunan Stunting Kabupaten Bangka digelar dalan rangka upaya mencapai target nasional 2024 sebesar 14 persen. 

Kabupaten Bangka sendiri di tahun 2023 ada 320 anak stunting di 10 desa lokus stunting. Melalui berbagai intervensi oleh jajaran Pemkab Bangka berhasil menurunkan angka stunting menjadi 255 snak stunting.

Sementara itu, Nurita Kepala DP2KBP3A Kabupaten Bangka mengatakan angka stunting di Kabupaten Bangka turun di angka 16 persen dan mendekati target nasional 14 persen.

“Sangat yakin bisa mencapai target nasional melihat pencapaian dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Bangka menunu zero stunting. Penurunan bisa dilihat dari 2023 ada 320 anak stunting saat ini tinggal 255 anak stunting,” pungkasnya. (AMN)