Dinilai Layak, Komunitas Motor Plat G Dukung Kapolda Maju Pilkada

Dibaca : 20

BINEWS, JATENG | BREBES – Komunitas motor yang dikenal dengan nama Komunitas Plat G Brebes yang berbasis di Kabupaten Brebes secara resmi menyatakan dukungan mereka terhadap Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol M Luthfi untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Salah satu pengurus Komunitas Plat G Brebes, Rehan Arif Abdilah bahwa Irjen Pol Ahmad Luthfi telah dikenal luas oleh masyarakat dan memiliki reputasi baik di kalangan mereka.

Selain itu menurut mereka, Kapolda Jawa Tengah itu dikenal memiliki kepribadian tegas, santun dan baik.

“Kami dengan tegas menyatakan dukungan terhadap Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah,” ujar Rehan Arif Abdilah beberapa waktu lalu.

Menurut Rehan, selain kepopuleran yang dimiliki oleh Kapolda Jawa Tengah, beliau juga memiliki hubungan yang baik dengan berbagai komunitas motor, termasuk Komunitas Plat G Brebes.

“Kami memberikan dukungan kami kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam Pilgub Jawa Tengah karena beliau sudah terbukti dekat dengan komunitas sepeda motor,” tambahnya.

Rehan Arif mengatakan sosok Ahmad diharapkan bisa membawa Provinsi Jateng menjadi lebih baik dan berkembang.

Selain sebagai pengayom masyarakat, jenderal bintang dua tersebut juga dianggap memiliki kedekatan dengan berbagai elemen masyarakat, Sehingga Ahmad Luthfi diharapkan. menjadi pemersatu semua golongan.

“Kami mendukung Ahmad Luthfi untuk menjadi bakal calon gubernur Jateng. Sebab, beliau merupakan sosok pimpinan yang mampu mempersatukan semua golongan dari berbagai latar belakang,” ujarnya.

Sementara itu diketahui meskipun banyak mengalir dukungan dari berbagai pihak, Kapolda Jawa Tengah sendiri hingga saat ini telah menegaskan bahwa ia tidak memiliki niat untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

Irjen Ahmad Luthfi sendiri di saring dari berbagai sumber bertugas di wilayah Polda Jawa Tengah mulai dari Kapolres Batang pada tahun 2008, kemudian Wadir Intelkam Polda Jateng pada tahun 2010, Waka Polresta Surakarta pada tahun 2011, Kapolresta Surakarta tahun 2015, hingga menjadi Wakapolda Jateng pada tahun 2018.

Selanjutnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah hampir empat tahun sejak tahun 2020 hingga Sekarang.