Maju Dalam Pilkada Kabupaten Bangka 2024, Maryam Resmi Mendaftarkan Diri Melalui Demokrat

Dibaca : 1386

BINEWS II Kabupaten Bangka – Maryam resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Bacalon) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka tahun 2024. Sebagai Bacalon yang melakukan pendaftaran perdana di Sekretariat DPC Partai Demokrat, diterima langsung Ketua DPC H. Hendra Yunus, S.E, didampingi oleh Sekretaris, Supiyan, S.Pd, dan Ketua Bapilu, Jupri, sabtu (20/4) sore.

Sekedar informasi bahwa Maryam, S.H, M.H, yang merupakan politisi dari Partai Demokrat saat ini masih menjabat DPRD Kabupaten Bangka Tengah. Selama tiga periode duduk sebagai anggota dewan di sekretariat DPRD Bateng. Dalam pemilu 2024 dirinya pun terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Babel dari Dapil Kabupaten Bangka.

Saat dikonfirmasi langsung oleh Berita Indonesia News, Maryam menjelaskan latar belakang dirinya maju dalam Pilkada Kabupaten Bangka 2024 dirinya didukung oleh para pengurus baik yang ada di DPC maupun DPD Partai Demokrat. Maryam menegaskan bahwa Kabupaten Bangka, khususnya Kecamatan Belinyu yang juga merupakan bagian dari dirinya.
“Salah satu motivasi saya maju sebagai Bacalon kepala daerah dalam kontestasi pilkada 2024, Belinyu merupakan tanah kelahiran saya. Saya lahir dan dibesarkan di sini, kawan-kawan pengurus dalam hal ini juga memberikan dukungan, support kepada saya khususnya kader-kader yang ada di partai Demokrat,” terang Maryam.

Saat disinggung mengenai apakah dirinya siap untuk meninggalkan posisinya yang baru saja terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Babel dalam Pemilu 2024 dalam rapat pleno KPU Provinsi beberapa waktu lalu, Maryam pun mengatakan kalau hal itu demi untuk membangun Kabupaten Bangka lebih baik kedepannya, dirinya pun siap akan mengundurkan diri.

“Kalau kita bicara posisi yang akan kita tinggalkan semuanya pasti bicara sayang, tapi bukan masalah sayang tidak sayang memang sudah konsekuensinya dalam politik. Jabatan apapun akan ditinggalkan kalau kita sudah konsentrasi maju dalam Pilkada nantinya. Termasuk untuk posisi kita sebagai dewan terpilih DPRD Provinsi Bangka Belitung,” ucapnya.

Maryam pun mengakui, dirinya selama ini meniti karir dan menghabiskan sebagian waktunya di Kabupaten Bangka Tengah. Apalagi dirinya saat ini masih menduduki jabatan sebagai anggota DPRD selama 3 periode dari partai Demokrat. Akan tetapi, hal tersebut tidak menjadi kendala berarti bagi dirinya yang akan maju dan bersaing dengan calon lainnya dalam Pilkada 2024.

“Justru saya membangun Kabupaten Bangka agar lebih baik kedepannya. Kebetulan saya di sini punya keluarga besar, kerabat, maupun sanak saudara. Dalam pemilu legislatif yang lalu, saya mencalonkan diri melalui Kabupaten Bangka. Jadi tidak ada kendala yang saya hadapi nantinya,” kata Maryam.

Sementara itu, H. Hendra Yunus, sebagai Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Bangka mengungkapkan, bahwa Maryam sebagai kader partai telah mendaftarkan diri maju sebagai Bacalon kepala daerah dalam Pilkada tahun 2024.

“Tadi bu Maryam sudah resmi mendaftar sebagai bacalon kepala daerah, Berkas dokumen pendaftarannya pun sudah kami terima pada hari ini. Saya pun didampingi oleh Sektretaris DPC serta Ketua Bapilu saat menerima berkas atas pencalonan bu Maryam. Sebagai ketua DPC, saya pun mengapresiasi niat serta keinginan kuat dari bu Maryam yang berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Bangka kedepan,” ungkap Hendra.

Ditambahkannya, untuk pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati dalam Pilkada tahun 2024, masih terbuka lebar. Silahkan yang berminat untuk mendaftarkan diri, dari kalangan manapun serta dari kader partai di persilahkan untuk segera daftar.

“Kami tetap memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk masyarakat di Kabupaten Bangka dan sekitarnya untuk mendaftarkan diri sebagai bacalon kepala daerah dalam pilkada tahun 2024. Maka dari itu, mumpung masih ada kesempatan silahkan untuk menghubungi sekretariat kami di Sungailiat,” pungkasnya. (Amin)