Tak Hanya Sub 2, Sub 3 Sektor 20 Citarum Harum juga Kembali Giat Bersihkan Sungai Citarum 

Dibaca : 368

BINEWS JABAR, KAB. BEKASI – Sektor 20 Citarum Harum Sub Sektor 3 Cabangbungin kembali melaksanakan giat rutin bersih sungai Citarum, kegiatan yang di laksanakan Wilayah Dusun 1 Kp. Garon Barat RT 002 RW 002 Ds.Setia laksana Kec. Cabangbungin, Kab. Bekasi dengan membersihkan sampah dan pohon liar yang tumbuh di tanggul bantaran sungai, Rabu (17/04/24).

 

Kegiatan di akan terus dilakukan dalam upaya menjaga kebersihan sungai Citarum dari pohon liar, sampah yang ada dan tumbuh di tanggul bantaran sungai Citarum yang di khawatirkan dapat merusak ekosistem sungai.

Sertu Nasuha Dansub Sektor 3 Cabangbungin mengatakan, selain giat rutin kegiatan juga dalan rangka memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat, bagaimana menjaga kebersihan sungai Citarum, dan tentunya dengan kerja nyata bersama dalam kegotongroyongan agar warga dapat teredukasi dan berperan aktif dalam kegiatan.

 

” Bersih sungai sudah rutin kita lakukan, dan tentunya di dalam kegiatan juga kita terus melibatkan warga masyarakat, karena agar selain dapat teredukasi, warga masyarakat juga dapat serta berperan aktif dalam tindakan yang nyata, bersama – sama menjaga kebersihan sungai dengan melaksanakan kegiatan, dengan membersihkan sampah dan pohon liar yang tumbuh di bantaran sungai”, ujarnya.

Nasuha pun mengatakan, selain giat bersih sungai Citarum, personel Sub 3 Cabangbungin juga terus melakukan giat komsos untuk sosialisasi kepada warga masyarakat di dalam setiap aktifitasnya, baik pemerintah desa, tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat lainnya, agar semuanya dapat teredukasi dan tumbuh kesadaran diri akan pentingnya kebersihan sungai, pungkasnya.

 

(Juheri)