Sub 4 Muara Gembong Sektor 20 Citarum Harum, Kembali Bersihkan Sungai Citarum di Desa Jaya Sakti

Dibaca : 484

BINEWS JABAR, || KABUPATEN BEKASI – Sub Sektor 4Muara Gembong Sektor 20 Citarum Harum, kembali melaksanakan giat bersih sungai Citarum di Wilayah Kp.Kelapa dua RT 001/003 Desa Jaya Sakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Senin (26/02/24).

 

Kegiatan berlangsung dengan membersihkan sampah, rumput dan pohon liar di sepanjang bantaran dan tanggul sungai Citarum, dengan menggunakan parang, sabit, golok dan cangkul, yang dilakukan bersama warga masyarakat selama kegiatan.

” Kita bersihkan sampah, rumput dan pohon liar yang tumbuh di sepanjang tanggul, bantaran sungai. Dan Alhamdulilah 50 meter panjang tanggul dapat kita bersihkan di hari ini, ” Kata Sertu Junaedi Dansub 04 Muara Gembong.

 

Kegiatan pun berlangsung dengan melibatkan warga masyarakat selama kegiatan, agar mereka dapat teredukasi dan menumbuhkan mindset masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai, ujar Dedi

Dia pun menjelaskan, personel juga terus melakukan komsos bersama warga masyarakat, untuk memberikan edukasi akan perilaku hidup bersih dan sehat, dan pentingnya akan kebersihan sungai, pungkasnya.

 

(Juheri)