Gebyar Produk UMKM Refleksi Akhir Tahun, Terobosan Inovasi PT PABI Gandeng Pelaku Usaha Lokal

Dibaca : 1257

BINEWS II Pangkalpinang – Terobosan dan Inovasi terus gencar dilakukan oleh PT. Purnama Abadi Barokah Indonesia (PABI) dalam menggandeng pelaku usaha lokal serta memasarkan produk-produk UMKM yang ada di Pangkalpinang serta di Bangka Belitung pada umumnya.

PT. PABI merupakan Perusahaan jaringan lokal asli Bangka Belitung pertama yang dimiliki oleh anak-anak muda Bertalenta, Kreatif, Inovatif, punya dedikasi tinggi dan wawasan luas dalam menjalankan bisnis Market Place khususnya produk olahan lokal hasil dari Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di Bangka Belitung, Jum’at (8/12) siang.

Saat ini, produk Market Place di tawarkan kepada pelanggan masyarakat luas yang ada di Babel adalah “KOPI GEDONG” yang merupakan produk lokal asli berasal dari Lampur, Bangka Tengah. Sangat cocok untuk di coba bagi para pecinta Kopi ingin merasakan sensasi cita rasa nikmat dari Kopi Gedong tersebut.

Dalam kegiatan Refleksi akhir tahun 2023, kembali PT PABI berkolaborasi dengan dengan para UMKM maupun Pemerintah Daerah, Organisasi Masyarakat, maupun Stakeholder terkait di Bangka Belitung, rencananya akan menggelar Event Gebyar Istimewa yang akan dilaksanakan, mulai tanggal 14 hingga tanggal 17 Desember mendatang bertempat di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Adapun tujuan di gelarnya event tersebut, untuk membangkitkan Ekonomi Kreatif maupun Perekonomian Masyarakat yang ada di Bangka Belitung menghadirkan produk-produk UMKM dari para pelaku usaha lokal, juga terdapat berbagai acara perlombaan dalam event tersebut sebagai wadah untuk anak-anak, dan para remaja Millenial dalam menuangkan kreatifitas dan bakatnya. Seperti, lomba mewarnai, menggambar, lomba solo vocal, lomba tari, lomba fashion show codsplay untuk pahlawan Nasional.

Selain itu juga, terdapat rangkaian acara hiburan musik yang akan menampilkan Danil Pratama Jose jebolan Indonesian Idol, Disko Randa serta band-band lokal yang akan menjadi bagian pengisi hiburan lainnya.

Saat dikonfirmasi Berita Indonesia News, Yuli SV, ketua pelaksana dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, bahwa dirinya mengajak seluruh masyarakat di Bangka Belitung untuk mengikuti dan meramaikan acara Gebyar Istimewa dan Bazar UMKM tersebut, dan terbuka untuk umum tanpa terkecuali.

“Buat warga masyarakat kita yang berada di Pangkalpinang dan sekitarnya maupun di Bangka Belitung, mari beramai-ramai kita hadiri dan saksikan bersama acara bazar UMKM dan gebyar istimewa akhir tahun. Siapapun boleh datang, silahkan acara ini gratis,” ucap Yuli.

Dikatakannya, pada pelaksanaan terakhir Event Gebyar Istimewa itu akan ditutup dengan diadakannya Color run yang akan mewarnai Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, yang mana itu telah lama dinantikan oleh masyarakat terlebih lagi dari generasi Z.

“Silahkan, daftarkan diri anda yang ingin mengikuti kegiatan itu Buruan!!. Selain itu, nantinya juga akan ada Zumba Party yang akan dipandu oleh instruktur senam yang profesional dan handal. Kemudian acara pembagian hadiah dan doorprize menarik lainnya,” pungkasnya. (Amin)