Perayaan HUT Babel ke 23 di Kabupaten Bangka, Hadirkan Berbagai Kemeriahan

Dibaca : 1172

BINEWS II Kabupaten Bangka – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 23 Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya di Kabupaten Bangka akan berlangsung dengan kemeriahan.

Adapun untuk kegiatan akan dipusatkan di halaman kantor Bupati Bangka di mulai tanggal 6 hingga 10 Desember 2023 nanti.
Selain akan hadirkan berbagai kegiatan dan kemeriahan, seperti jalan sehat dan Baksos, dengan meliputi penyerahan bantuan paket sembako dan donor darah, Bazar UMKM, malam resepsi HUT Babel, doa bersama serta penyerahan santunan kepada anak yatim-piatu dan kehadiran artis Ibukota Azmi Alkatiri didampingi oleh artis lokal yang berasal Bangka Belitung, selasa (5/12).

Pj Bupati Bangka, M Haris, AR, A.P, M.H, mengungkapkan bahwa Pemkab Bangka menyambut baik dan mendukung terkait pelaksanaan bagi Perayaan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke 23, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka.

“Untuk malam resepsi HUT Babel, doa bersama dan pemberian santunan akan dilaksanakan di kediaman Bupati Bangka. Dan untuk lomba kano akan dilaksanakan di kawasan wisata Cemara Beach Rebo.” ujar M Haris.

Dikatakannya, rencananya untuk perayaan nantinya juga diselenggarakan bersama dengan seluruh anggota Presidium untuk pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ada di Kabupaten Bangka.

“Saya menilai adapun kegiatan ini sangat baik, selain sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kita kepada para orang tua selaku para pejuang untuk pembentukan Provinsi Bangka Belitung. Serta momen baik ini, bukan hanya dikenang tetapi para generasi muda pun juga harus tahu akan sejarah terbentuknya Provinsi kita ini,”kata Haris.

Dirinya berharap, masyarakat Kabupaten Bangka untuk bisa berbondong-bondong datang dan meramaikan acara yang telah dipersiapkan oleh Pemkab Bangka.

“Mari masyarakat kita bersama ramaikan acara ini, acara ini dari masyarakat untuk masyarakat. Dan untuk panggung hiburan akan mendatangkan artis ibukota serta artis lokal dari Bangka Belitung yang akan menghibur masyarakat. Melalui kegiatan bazar UMKM ini kita berharap juga pelaku UMKM yang ada di daerah ikut terbantu penjualan produknya.” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HUT Provinsi Bangka ke 23 di Kabupaten Bangka, Romadi Hamid, meminta kepada semua panitia yang sudah dibentuk agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya agar perayaan nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya menghimbau kepada seluruh para panitia dan koordinator sesuai bidangnya masing-masing dapat mempersiapkan hal yang diperlukan guna suksesnya acara ini,” pungkasnya. (red)