Besok, Kelurahan Bukit Betung Gelar Pemilihan Kaling, Perumnas Pemda

Dibaca : 1448

BINEWS II Kabupaten Bangka – Pemilihan Kepala Lingkungan (Kaling) Perumnas Pemda dilaksanakan oleh Kelurahan Bukit Betung, Sungailiat. Ada sebanyak 4 Calon Kaling akan bertarung memperebutkan kursi yang telah ditinggalkan oleh Kaling sebelumnya (PAW) dikarenakan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg), sabtu (2/12).

Adapun profil dari ke empat calon Kaling tersebut diantaranya, Ierwandi (Honorer), Toni Ardy (ASN), Nora Handayani (ASN Guru) dan juga Zuri Aprizal (Pensiunan). Adapun periodenisasi dari masa tugas Kaling tersebut untuk tahun 2023-2025.

Terkait pelaksanaan pemilihan Kaling itu, dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2023 di Pos Serba Guna RSS di Kompleks Perumnas Pemda, Sungailiat. Adapun waktu pelaksanaan dimulai pukul 07.00 hingga pukul 14.00 wib.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Lurah Sungailiat, Eri Wijayanti kepada Berita Indonesia News, beberapa waktu yang lalu saat dikonfirmasi langsung saat berada diruang kerjanya, rabu (29/11).

Menurutnya, dalam pemilihan Kaling tersebut, terdapat 4 calon Kaling nantinya akan bertarung untuk memperebutkan kursi kepemimpinan Kepala Lingkungan yang ada di Perumnas Pemda Kompleks Perumahan RSS di Sungailiat, Kabupaten Bangka.

“Sebelumnya sudah ada Kaling di tempat itu, tetapi karena yang bersangkutan itu maju sebagai calon legislatif (Caleg) yang telah di tetapkan di daftar calon tetap atau DCT di KPU, maka kita akan melakukan pemilihan Kaling pergantian antar waktu,” kata Eri.

Adapun untuk surat suara dari panitia sudah di persiapkan, termasuk undangan kepada warga masyarakat telah disebar dan telah di distribusikan. Begitu pula untuk tempat pemungutan suara (TPS) sudah di persiapkan. Tinggal pelaksanaan pencoblosan besok.

“Untuk waktu pelaksanaannya akan kita mulai pada pukul 07.00 hingga pukul 14.00 atau jam 2 siang. Setelah itu nanti akan ada tahapan penghitungan suara, yang akan kita laksanakan untuk dapat mengetahui siapa nantinya yang terpilih menjadi Kaling sesuai suara terbanyak,” pungkasnya. (Amin)