Dalam Reses Deni Hasbi Siap Kawal, Aspirasi Warga Masyarakat Sungailiat

Dibaca : 1688

BINEWS II Kabupaten Bangka – Anggota DPRD Kabupaten Bangka Fraksi PPP Dapil Sungailiat, Deni Hasbi, SE, pada saat kegiatan Reses menjelaskan akan siap untuk mengawal aspirasi yang disampaikan langsung oleh masyarakat terkait dengan Infrastruktur yang ada di wilayah mereka masing-masing, jum’at (1/12) sore.

Adapun perwakilan dari masyarakat yang hadir dalam kegiatan Reses diantaranya, dari Dusun Tanjung Ratu, Dusun Rambak, Lingkungan Sri Menanti, Lingkungan Parit Padang, Lingkungan Jelitik, Matras, Parit Pekir, Nelayan I, Kampung Jawa Sidodadi, Nelayan II serta RSS.
Deni Hasbi, dalam keterangannya kepada Berita Indonesia News, mengungkapkan dalam kegiatan Reses yang dilaksanakan pada sore hari ini. Ada beberapa usulan dan aspirasi yang disampaikan langsung oleh warga antara lain, penerangan lampu jalan, distribusi air bersih kepada warga yang dilakukan oleh Perumda Air Minum Tirta Bangka serta permasalahan lainnya.

“Terkait dengan masukan dan aspirasi yang telah disampaikan langsung oleh warga ini, nantinya akan kita kawal serta kita tindaklanjuti. Terkhusus masalah air bersih yang disampaikan oleh warga Parit Pekir ini dalam waktu dekat ini, saya akan segera bertemu dengan Direkturnya untuk membicarakan terkait permasalahan ini,” terang Deni Hasbi.

Dikatakannya, dirinya sebagai anggota DPRD kabupaten Bangka selama 4 tahun lebih ini telah berusaha mengawal serta memperjuangkan aspirasi dan masukan dari masyarakat. Adapun beberapa dari masukan tersebut, telah terwujud maupun terealisasi, antara lain penerangan lampu jalan, perbaikan jalan dan masih banyak yang lainnya.

“Saya memang tidak sampaikan langsung kepada rekan-rekan media terkait dengan beberapa usulan warga masyarakat yang telah terealisasi. Saya cukup sampaikan kepada kaling, RT, kadus saja. Mengingat hal tersebut bukan sekedar untuk mencari popularitas dan sensasi. Tapi lebih untuk membuktikan kinerja dan bukti nyata kita kepada masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkannya, dirinya akan langsung mengawal dan siap berkoordinasi dengan OPD-OPD terkait dengan masalah teknis yang disampaikan oleh warga masyarakat kepadanya sebagai wakil rakyat. Apalagi usulan dan aspirasi tersebut, berasal dari wilayah Kecamatan Sungailiat. Hal itupun mengingat dirinya juga berasal dari Dapil Kecamatan Sungailiat.

“Kebetulan saya juga berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Sungailiat, maka wajib setiap masukan dan usulan dari warga yang berasal dari Kecamatan Sungailiat, untuk kita kawal dan perjuangkan dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh DPRD Kabupaten Bangka bersama dengan OPD terkait,” pungkasnya. (Amin)