Sinergitas KPU Bangka Bersama Media, Dalam Menyukseskan Pelaksanaan Pemilu 2024

Dibaca : 926

BINEWS II Kabupaten Bangka – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka bersama para Media Mitranya mengggelar pertemuan yang bertajuk “Media Center” pertemuan dilaksanakan di Hotel Manunggal Sungailiat.

Dalam pertemuan itu, para Komisioner KPU yang menghadiri kegiatan tersebut, terdiri dari, Corry Ikhsan, Redi Citra, serta Zulkifli. Dalam pemaparannya itu mereka bertiga mengungkapkan dengan adanya pertemuan tersebut, Media Mitra KPU Kabupaten Bangka untuk memberikan Informasi Update kegiatan-kegiatan KPU kepada masyarakat terkait tahapan yang dilakukan oleh KPU. Khususnya kegiatan Kampanye, pelaksanaan tahap pemilihan serta pencoblosan, kamis (30/11) siang.

Hal itu disampaikan oleh Redi Citra selaku anggota Komisioner KPU menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Media Center ini untuk saling memberikan informasi dan saran masukan kepada KPU, maupun informasi-informasi penting nantinya bisa dijadikan bahan berita untuk rekan-rekan Media.

“Ini wadah kita bersama dalam kegiatan kepemiluan. Media center ini bagian dari sinergitas KPU Bangka bersama dengan media. Nantinya update informasi dari KPU akan disampaikan melalui kegiatan media center ini,” kata Redi.

Sementara itu, Corry Ikhsan menjelaskan bahwa peran serta Media Mitra sangat diperlukan dalam memberikan informasi terkait pelaksanaan dan tahapan pemilu 2024. Selama ini sinergitas KPU bersama Media Mitra belum maksimal. Maka dari itulah, dengan adanya pertemuan Media Center KPU ini nantinya informasi penting dari kegiatan tahapan pemilu serentak ini dapat segera disampaikan kepada para teman-teman Media.

“Kami sangat berharap, peran serta media mitra sangat kami harapkan. Selama ini informasi-informasi yang diberikan oleh KPU kepada rekan-rekan media memang kami rasakan sangat kurang dan terkesan tertutup. Maka dari itulah, dengan adanya media center ini mari kita tingkatkan lagi sinergitas kita bersama khususnya dalam memberikan informasi penting kepada masyarakat khususnya publik yang ada di Kabupaten Bangka dan umumnya yang ada di Bangka Belitung,” pungkasnya. (Amin)