PJ Bupati Bangka Berharap Pelayanan di Kabupaten Bangka, Dapat Terlayani di Mall Pelayanan Publik

Dibaca : 1225

BINEWS II Kabupaten Bangka – Pj Bupati Bangka melakukan Soft Launching Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Eks Gedung Puskesmas Sungailiat, senin (27/11).

Mall Pelayanan Publik tersebut dibawah naungan dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DINPMP2KUKM) Kabupaten Bangka.

Hadir pada acara Soft Launching tersebut, Pj Bupati Bangka, Wakapolres mewakili Kapolres Bangka, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Sungailiat, para Kepala OPD Pemkab Bangka, Kabag serta Kabid dari Pemkab Bangka maupun Provinsi Babel, para Camat dan Kasi serta pegawai yang ada di Pemerintahan Kabupaten Bangka dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun beberapa OPD yang tergabung di Mall Pelayanan Publik tersebut, antaranya BPPKAD, Dindukcapil, Samsat Provinsi Babel, BPJS Kesehatan/Ketenagakerjaan. Dalam beberapa hari kedepan akan ada 2 Instansi yang akan segera bergabung di Mall Pelayanan Publik itu seperti Bank Sumsel Babel serta Perumda Air Minum Tirta Bangka.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala DINPMP2KUKM Kabupaten Bangka, Dian Firnandy, kepada Berita Indonesia News, dalam penjelasannya mengatakan Mall Pelayanan Publik ini ada di bawah naungan dari DINPMP2KUKM Kabupaten Bangka.

“Adapun untuk di tempat kami ini terdapat 43 jenis pelayanan. Sedangkan yang ada di Dindukcapil terdapat 5 jenis pelayanan, untuk di BPPKAD ada 2 jenis pelayanan, semuanya berasal dari Pemkab Bangka. Untuk vertikal ada BPJS kesehatan dan Ketenagakerjaan, serta pelayanan dari Samsat Provinsi Babel. Mungkin satu dan dua hari ini ada yang bergabung seperti Bank Sumsel Babel serta Perumda Air Minum Tirta Bangka,” terang Dian.

Sementara itu, Pj Bupati Bangka, M. Haris AR, AP, MH, menjelaskan tujuan adanya Mall Pelayanan Publik untuk menyatukan seluruh pelayanan yang ada di Kabupaten Bangka. Apabila selama ini pelayanan itu tersebar di beberapa OPD yang berada di Pemkab Bangka, dengan hadirnya Mall Pelayanan Publik semua pelayanan itu dapat dilayani di sini.

“Harapan saya dengan adanya launching pelayanan publik ini, masyarakat kita itu tidak perlu kesana kemari, saat mengurus dokumen atau keperluan lainnya. Cukup datang langsung ke tempat ini, maka dari itu semua pelayanan yang di inginkan itu sudah ada dan telah tersedia di tempat ini,” kata Haris.

Diharapkan, semua OPD khususnya yang ada di Pemkab Bangka khususnya yang melaksanakan kegiatan pelayanan agar segera bergabung di tempat ini. Termasuk juga Instansi Vertikal serta Perbankan di harapkan dapat memanfaatkan tempat ini untuk memberikan pelayanannya kepada masyarakat khususnya Sungailiat serta Kabupaten Bangka pada umumnya.

“Saya mengharapkan agar tidak ada lagi pelayanan yang ada di Kabupaten Bangka ini terpisah-pisah, diharapkan semuanya sudah dapat dilayani di mall pelayanan publik ini. Agar dapat memudahkan warga masyarakat kita untuk mengurus segala keperluan yang dibutuhkan,” pungkasnya. (Amin)