Ketua Kadin Kabupaten Bangka, Hadiri HUT Ke-7 Persaudaraan Bangka Bersatu

Dibaca : 1069

BINEWS II Kabupaten Bangka – Kwartanto atau lebih akrab di sapa Ko Ato sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri atau Kadin tampak ikut menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 7 Persaudaraan Bangka Bersatu (PBB) yang kini telah beranggotakan sebanyak 2.500 anggota yang tersebar di wilayah Kota Tangerang, Seputaran Bekasi, Pangkalpinang serta Bangka Tengah maupun Sungailiat.

Adapun Persaudaraan Bangka Bersatu yang berdiri tanggal 25 November 2016, merupakan organisasi swadaya mandiri bagi warga asli Bangka, baik yang berada di perantauan maupun berada di daerah.
Dengan ketua umumnya saat ini adalah Chandra Perwira.

Informasi tersebut disampaikan langsung Ketua Kadin Kabupaten Bangka, Ko Ato kepada Berita Indonesia News, minggu (26/11) siang.

Menurutnya, ini kegiatan yang luar biasa judulnya Persaudaraan Bangka Bersatu. Toleransi yang luar biasa dan anggotanya juga berasal dari berbagai segmen warga masyarakat serta berbagai latar belakang.

” Yang bikin saya sangat kagum adalah organisasi ini berasal dari latar belakang dan berbagai segmen masyarakat yang berbeda .Organisasi ini sebagian besar bergerak di bidang sosial. Ini membuat saya sangat tertarik,” terang Ko Ato.

Kemudian, organisasi ini dilihat secara luas dapat dirasakan dengan kepribadian dan kekeluargaannya dengan sesama masyarakat pulau Bangka. Dan ketika itu adalah suatu masalah maupun kendala semuanya saling bantu.

“Saya berharap kedepannya, agar untuk perluasan bagi anggota dan visi misi yang ada di organisasi ini dapat diperluas agar nantinya lebih banyak gerakan yang akan dihasilkan untuk kepedulian masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ko Ato juga mengungkapkan bahwa tidak dipungkiri masih banyak dari masyarakat yang ada di pulau Bangka maupun Belitung terkait organisasi PBB ini. Mungkin lebih kepada sosialisasinya yang perlu ditinggalkan kembali. Supaya nantinya organisasi ini lebih dikenal luas di masyarakat, dan dapat terus bergerak memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan.

“Saya berharap, dengan momen kegiatan HUT Ke-7 PBB ini, dapat lebih menjadikan suatu gerakan kekompakan maupun juga kebersamaan, untuk para anggota PBB ini termasuk saya sendiri termasuk anggota, apalagi masyarakat yang hadir pada hari ini mungkin belum menjadi bagian dari anggota PBB. Agar nantinya anggota PBB ini dapat terus bertambah. Saat sekarang ini anggota keseluruhan dari PBB dengan jumlah kurang lebih 2.500 orang. Dengan harapan anggota terus bertambah serta kegiatan sosial dan berbagi kepedulian terhadap sesama juga semakin besar,” pungkasnya. (Amin)