Dalam Rangka HUT ke-35 Pengadilan Agama, Berikut Ini Penjelasan Ketua PA Sungailiat

Dibaca : 1236

Ketua Pengadilan Agama Sungailiat, Alfi Zuhri, S.H, M.H.

BINEWS II Kabupaten Bangka – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 35 khususnya Pengadilan Agama (PA) kelas IB Sungailiat akan menyelenggarakan kegiatan tali asih kepada para santri dan santriwati yang ada di Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Darul Mujahadah yang ada di kompleks Pebabri Sungailiat maupun kegiatan Family Gathering dilaksanakan di Pantai Temberan, Kecamatan Merawang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama (PA) kelas IB Sungailiat, Alfi Zuhri, SH, MH, kepada Berita Indonesia News, diruang kerjanya, selasa (21/11) sore.

Menurutnya, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 jatuh pada tanggal 21 November 2023 yang berdiri pada tanggal 21 November 1988, Pengadilan Agama Sungailiat akan melaksanakan kegiatan tali asih kunjungan langsung ke Ponpes Tahfidz Qur’an Darul Mujahadah yang ada di kompleks Pebabri Sungailiat, maupun kegiatan Family Gathering untuk seluruh pegawai Pengadilan Agama yang akan di laksanakan di Pantai Temberan yang ada di Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

“Bertepatan dengan tanggal 21 november 2023 ini, hari ulang tahun kita khususnya pengadilan agama, kami akan melakukan kegiatan tali asih melakukan kunjungan langsung ke ponpes tahfidz Qur’an Darul Mujahadah di kompleks Pebabri maupun kegiatan family gathering yang akan kami laksanakan di pantai Temberan. Adapun dalam HUT ke-35 ini kami rayakan secara sederhana, tidak seperti tahun-tahun yang sebelumnya kita rayakan dengan cukup meriah,” terang Alfi.

Alfi menjelaskan, untuk kegiatan Tali Asih atau kunjungan ke Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Darul Mujahadah tersebut, akan dilaksanakan hari kamis tanggal 23 November nanti. Dalam kunjungan itupun, pihak Pengadilan Agama Sungailiat akan menyerahkan bantuan paket sembako kepada pihak Yayasan sebagai wujud dari kepedulian sosial terhadap sesama serta dalam berbagi tali asih.

“Dalam kesempatan ini, kami nantinya akan menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada pihak ponpes maupun yayasan. Saat ini untuk paket sembako tersebut, sudah kami persiapkan. Adapun dana pembelian paket sembako tersebut, berasal dari sumbangan sukarela seluruh pegawai kita di pengadilan agama serta tidak ada sumbangan dari pihak luar atau donatur lainnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Alfi mengungkapkan bahwa nantinya juga pada hari Sabtu tanggal 25 November 2023 Pengadilan Agama akan menyelenggarakan Family Gathering di Pantai Temberan. Rencananya dihadiri oleh seluruh pegawai baik Honorer serta PNS yang berada di Pengadilan Agama Sungailiat.

“Kegiatan family gathering inipun sebagai sarana hiburan kita untuk seluruh para pegawai kita, dalam merefresh dan juga menghibur diri, karena dalam setahun ini kita bekerja menguras tenaga, pikiran kita maupun sebagai sarana refreshing kita. Adanya kegiatan ini diharapkan sebagai tali silaturahmi dalam kebersamaan dan kekompakan kita sebagai keluarga besar pengadilan agama khususnya Sungailiat,” Pungkasnya. (Amin)