KPU Kabupaten Bangka Gelar Pisah Sambut, Antara Komisioner Lama Dengan Komisioner Terpilih

Dibaca : 1281

BINEWS II Kabupaten Bangka – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menyelenggarakan kegiatan pisah sambut bagi Komisioner periode 2018-2023 dengan Komisioner periode 2023-2028 serta rapat kerja KPU bersama PPK , PPS untuk penguatan kelembagaan penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

Dalam acara tersebut yang dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU, baik lama dan baru, Sekda Bangka, Andi Hudirman yang mewakili Pj Bupati Bangka M.Haris, A.P, Forkopimda Kabupaten Bangka, Kepala Kesbangpol, Romlan Ardhi, seluruh PPK se-Kabupaten Bangka, Ketua PPS dari seluruh Kabupaten Bangka maupun tamu undangan lainnya, sabtu (18/11) siang.

Ketua KPU Kabupaten Bangka, Sinarto, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sebagai Komisioner terpilih untuk periode 2023-2028 melakukan kegiatan pisah sambut khususnya Komisioner KPU periode 2018-2023 yang telah menjabat dan menjalankan tugas selama 5 tahun di Kabupaten Bangka.

“Jadi pada hari ini kami dari komisioner KPU yang telah terpilih dan telah dilantik pada tanggal 7 november 2023 yang lalu, melaksanakan pisah sambut khususnya kepada para komisioner KPU di periode 2018-2023 yang mana mereka ini telah menyelesaikan tugasnya selama 5 tahun di KPU Kabupaten Bangka,” kata Sinarto.
Sunarto mengatakan, KPU Kabupaten Bangka mengajak seluruh stakeholder yang ada dan juga seluruh awak media untuk dapat menyukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024, agar dapat berjalan dengan aman, lancar, sukses, kondusif.

“Harapan kami khususnya kepada semua stakeholder yang berada di Kabupaten Bangka, maupun kawan-kawan pers dan media agar dapat untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, agar supaya dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar serta kondusif. Kami juga berharap kepada rekan-rekan media pers agar dapat memfilter berita-berita berbau hoax dan menyesatkan, dan mengedukasi masyarakat dengan informasi-informasi yang mencerahkan dan bermanfaat bagi masyarakat. Agar pemilu kita tahun 2024 lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya ini yang jadi perhatian kami,” terangnya.

Dalam penjelasannya, yang disampaikan secara daring/zoom meeting, ketua KPU Provinsi Babel, Husin menjelaskan selaku ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dirinya bersama para anggota mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan kegiatan pisah sambut yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Bangka, kepada para Komisioner untuk periode 2018-2023 kepada Komisioner terpilih untuk periode 2023-2028. Selamat sukses selalu kepada seluruh Komisioner KPU di Kabupaten Bangka.

“Kami atas nama ketua dan anggota KPU Provinsi Babel mengucap selamat serta sukses selalu atas pelaksanaan kegiatan pisah sambut dari komisioner yang lama ke komisioner baru yang sudah dilantik untuk dapat menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu untuk di Kabupaten Bangka. Kepada komisioner lama yang telah menyelesaikan tugasnya selama 5 tahun di Kabupaten Bangka, saya selaku ketua mengucapkan terima kasih banyak dan mengapresiasi tugas dan tanggung jawabnya selama menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu khususnya di Kabupaten Bangka,” ucapnya.

Lebih lanjut, Husin mengatakan bahwa kepada seluruh anggota KPU kabupaten Bangka dan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPS) se-Kabupaten Bangka dan juga PPS Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka, agar supaya dapat untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 yang ada di 8 Kecamatan, 17 Kelurahan, 62 Desa untuk di Kabupaten Bangka.

Sementara itu, mewakili Pj Bupati Bangka, M. Haris, Sekda Bangka, Andi Hudirman, menuturkan dirinya atas nama Pemkab Bangka, dalam hal ini mewakili Pj Bupati Bangka, mengucapkan selamat, sukses atas pelaksanaan kegiatan pisah sambut untuk Komisioner KPU yang lama kepada Komisioner KPU yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu untuk di Kabupaten Bangka.

“Dalam kesempatan ini, saya mewakili Pj Bupati Bangka dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada para komisioner KPU yang telah dilantik untuk dapat menjalankan tugas maupun tanggung jawab sebagai penyelenggara pemilu di Kabupaten Bangka. Saya dalam hal ini percaya dibawah kepemimpinan pak Sinarto sebagai ketua untuk selalu dapat bersinergi kepada kami pemerintah daerah Kabupaten Bangka maupun juga stakeholder terkait lainnya,” ungkap Andi.

Ditambahkannya, Pemkab Bangka telah berkomitmen melalui seluruh OPD serta Forkopimda Kabupaten Bangka dalam hal ini untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, dalam hal anggaran maupun dukungan sarana dan prasarana pihak Pemkab Bangka selalu mendukung dan mensupport agar dalam penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami berharap, agar komisioner KPU kita yang baru ini dapat menjadi mitra bagi kita di Pemkab Bangka. Kami juga dalam kesempatan ini, berharap hubungan baik yang telah terjalin selama ini dapat segera berlanjut dibawah kepemimpinan ketua KPU yang baru ini. Demi kelancaran dan mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024 kami juga telah membantu anggaran untuk KPU Kabupaten Bangka dan sarana prasarana penunjang lainnya,” pungkasnya. (Amin)