News  

Hari Kedua DPC PJS dan PWI Batu Bara Galang Dana Peduli Palestina

Dibaca : 317

BINEWS SUMUT II KAB BATU BARA

Hari Kedua, Dewan Pimpinan Cabang Pro Jurnalismedia Siber (DPC PJS) dan PWI Batu Bara kembali galang dana peduli Palestina

Untuk mendukung dan mengurangi beban warga Palestina, Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Kabupaten Batu Bara bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batu Bara berpartisipasi dalam aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk warga Palestina, bertempat di Jln. Lintas Sumatera ( Jalinsum) Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Kamis, (09/11/2023).

Melalui Penggalangan dana untuk warga Palestina ini diharapkan dapat membantu meringankan beban penderitaan saudara – saudara Muslim di Palestina yang masih terdampak perang.

 

Ketua PJS Kabupaten Batu Bara Darmansyah mengungkapkan bahwa penggalangan dana ini sudah berjalan selama dua hari, Rabu dan Kamis, (08 – 09/11/2023), direncanakan akan digelar selama 3 hari yang dilakukan oleh puluhan Wartawan yang tergabung di wadah PJS dan PWI Batu Bara.

“Kami wajib peduli dan prihatin terhadap saudara – saudara kita di Palestina atas kezoliman Israel, kami juga mengutuk Israel yang begitu biadap melakukan pembunuhan terhadap warga palestina yang tak berdosa termasuk para jurnalis yang jadi korban” ungkap Darmansyah.

“Banyak penderitaan yang dialami mereka sehingga kita sebagai umat muslim di Indonesia merasa terpanggil dan ingin meringankan beban mereka dengan mengumpulkan dana melalui sumbangan masyarakat yang sedang melintad melewati Jalinsum Lima Puluh,” tambahnya.

“Berapapun yang diberikan oleh saudara kita yang melintas di Jalinsum Lima Puluh tentu sangat berarti untuk warga Palestina, insyaallah nantinya kumpulan dana ini akan dikirimkan melalui perwakilan Palestina di Jakarta,” ujar Darman.

Darmansyah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berperan dan berpartisipasi aktif dalam hal penggalangan dana pada hari ini. “Mudah-mudahan menjadi semangat kita bersama untuk perjuangan Palestina,” pungkas Darman.

Penasehat PJS Kabupaten Batu Bara Zainuddin juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan panggilan hati dari masyarakat untuk bersama-sama meringankan beban Palestina yang saat ini berjuang di tengah-tengah perang yang masih berkecamuk.

“Mereka sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan, baik berupa donasi maupun perhatian kita bersama melalui do’a dari umat Islam rakyat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Batu Bara,” ucap Zainuddin yang akrab disapa Sizen.

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari pantauan sejumlah wartawan berbagai media mitra PJS Batu Bara, (Supriadi).