Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf. Suyitno S.I.P Giat Peninjauan Perapihan Bantaran Serta Penebalan Tanggul Sungai Citarum Di Kecamatan Cabangbungin

Dibaca : 93

BINEWS JABAR || KAB. BEKASI – Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Infanteri Suyitno S.I.P., kembali melaksanakan giat peninjauan perapihan dan penebalan tanggul sungai Citarum. Setelah belum lama melakukan peninjauan kegiatan penguatan tanggul di Desa Karanghaur. Kini giliran di Kp. Batu Jaya, Desa Lenggah Jaya Kecamatan Cabangbungin yang kembali di tinjau. Selasa (07/11/23).

 

Peninjauan dilakukan, guna memastikan kegiatan perapihan dan penguatan tanggul sungai Citarum sesuai harapan dengan hasil yang maksimal dengan melakukan penebalan tanggul dengan lebar 6 s.d 7 meter sepanjang ±850 meter dengan disertai penguatan kaki – kaki tanggul.

Dalam giat peninjauan Dansektor 20 mengatakan, selain di lakukan perapihan dan penguatan kaki – kaki tanggul, pemanpaatan lahan bantaran juga yang sudah di rapihkan agar di manfaatkan oleh warga masyarakat sekitar, dimana sebelumnya tidak di manfaatkan karena banyaknya ilalang serta tanaman liar.

 

” Lahan bantaran juga yang sudah di rapihkan agar di manfaatkan oleh warga masyarakat sekitar, agar untuk di gunakan sebagai lahan pertanian dengan di tanami berbagai pohon palawija agar menjadi lahan produktif untuk menambah penghasilan ekonomi masyarakat, ” Kata Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf. Suyitno S.I.P.

Selain itu, sambung Dansektor, penanaman pohon keras dan buah juga akan di rencanakan, dan agar untuk segera di lakukan di sekitar tanggul sungai Citarum yang sudah di rapihkan, untuk menambah kuat kaki – kaki tanggul agar tidak mudah tergerus air dan longsor ketika sungai Citarum Banjir, pungkasnya.

 

Nampak hadir dalam giat tinjau, Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf. Suyitno S.I.P ., Serma Tholib Bamin Sektor 20 CH., Sertu Margi Raharjo Baops Sektor 20 CH., Kopda Nurbaka, Pratu Devi Indra Personel Sektor 20 CH dan tokoh warga masyarakat yang mendukung aka kegiatan Citarum Harum.

 

(Jhri)