News  

3 Lampu Sorot di Gapura Selamat Datang, Kabupaten Bangka Hilang, Ini Penjelasan Syafarudin

Dibaca : 1709

BINEWS II Kabupaten Bangka – Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Bangka, Syafarudin, S.E mengungkapkan berdasarkan pantauan dilapangan bahwa sebanyak 3 titik lampu sorot di Gapura selamat datang Kabupaten Bangka yang berada di Desa Pagarawan Kecamatan Merawang telah hilang dan kabelnya juga telah di putus oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, selasa (7/11).

Menurutnya, awalnya informasi tersebut disampaikan langsung Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Sungailiat, Santoso kepada dirinya bahwa ada 3 titik lampu sorot yang tidak menyala dan juga lampu lampu lainnya di sekitar Gapura tersebut.

“Setelah saya bersama tim melakukan peninjauan langsung ke lokasi tersebut, didapati kondisi lampu-lampu yang ada di sekitar gapura itu, memang tidak menyala sama sekali. Setelah kita cek, bagian dari MCB on/off ternyata posisinya off. Maka dari itulah, setelah posisinya kita on kan atau kita nyalakan, ternyata lampu yang ada di sekitar gapura hidup. Lalu setelah kita cek kembali ada 3 titik lampu sorot di lokasi itu sudah hilang dan kabel-kabelnya sudah di putuskan oleh tangan-tangan tidak bertanggung jawab,” terang Syafar.

Kemudian, lanjut Syafar terkait adanya temuan dilapangan itupun sebagai Kepala Dinas sudah melaporkan hal itu langsung kepada Pj Bupati Bangka, M. Haris AR, AP, MH. Pj Bupati menjelaskan bahwa pihak Dishub Kabupaten Bangka dapat untuk menjaga maupun memelihara aset milik Pemkab Bangka.

“Jadi setelah adanya temuan dilapangan itupun, sudah saya laporkan langsung ke pak Pj Bupati Bangka. Beliau berpesan agar jajaran dishub Kabupaten Bangka dapat menjaga dan merawat aset milik Pemkab Bangka, salah satunya adalah gapura selamat datang tersebut,” ucapnya.

Ditambahkannya, terkait tindak lanjut dari solusi permasalahan itu masih menunggu arahan dari Pj Bupati Bangka selanjutnya. Karena gapura itu sudah diserahkan Bank Sumsel Babel Sungailiat kepada Pemkab Bangka. Tidak menjadi tanggung jawab dari pihak Bank lagi.

“Kami masih menunggu arahan maupun tindak lanjut instruksi dari pak Pj Bupati, bagaimana nantinya solusi yang nantinya akan di ambil. Kami masih menunggu hal tersebut,” pungkasnya. (Amin)