Sosialisasi Bantuan Penerima Dana Hibah Daerah, Dibuka Bupati Bangka Secara Virtual

Dibaca : 1094

BINEWS II KABUPATEN BANGKA – Bupati Bangka membuka kegiatan Sosialisasi bagi Penerima Bantuan Hibah Pemkab Bangka pada tahun Anggaran 2023 secara Daring (Virtual). Kegiatan itu dilaksanakan oleh Bagian Kesra, Administrasi dan Kemasyarakatan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Acara tersebut di buka langsung oleh Bupati Bangka Mulkan SH, MH melalui Virtual, bertempat di Ruang OR Bangka Setara, Rabu (15/03).


Bupati Bangka dalam sambutannya juga menjelaskan, kegiatan sosialisasi dan tata cara anggaran bantuan hibah ini merupakan salah satu peran penting bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka untuk masyarakat sebagai bagian dari penerima dana hibah, khususnya bantuan hibah tempat ibadah pada tahun anggaran 2023.

“Untuk lebih memahami dan mengetahui tentang seluk-beluk peraturan dalam pemberian hibah beserta aturan dan pertanggungjawabannya, baik dari segi efisiensi, efektifitas, akuntabilitas, serta transparansi pengelolaan dalam hal pemberian bantuan hibah, sehingga tujuan akhirnya adalah tertib administrasi dan tidak ada kesalahan dalam pengelolaan anggaran bantuan hibah ini kedepannya,” jelas Mulkan.

Dikatakannya, alhamdullilah untuk tahun 2023 ini anggaran bantuan hibah mulai berangsur normal dan diakomodir kembali serta tidak akan terjadi recofusing anggaran, sehingga bantuan hibah ini dapat diterima kembali oleh masyarakat sesuai dengan adanya proposal dan juga kemampuan keuangan daerah.

“Untuk bantuan hibah keagamaan tersebut, bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Sehingga kita perlu diadakan kegiatan sosialisasi ini, dengan tujuan untuk memperkuat dukungan dari penyelenggaraan pemerintah daerah sesuai dengan uu nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah,” terangnya.

Ia menambahkan, nantinya kepada para penerima dana hibah Daerah dapat untuk memanfaatkan penggunaan dana tersebut, dengan sebaik baiknya dan juga sesuai dengan kemampuan keuangan Daerah yang tersedia.

“Saya berharap kepada penerima bantuan hibah tersebut agar selalu meningkatkan rasa syukur, walau kita ketahui bahwa jumlah yang diterima tidak signifikan bahkan tidak sesuai harapan. Karena hal itu kita sesuaikan dengan dana anggaran yang tersedia dan juga sesuai dengan kemampuan dari keuangan kita,” pungkasnya. (Amin)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Cloud Hosting Indonesia




Cloud Hosting Indonesia