Polisi  

Polres Bangka Gelar Sertijab Pergantian Perwira, Simak Keterangan Berikut !!

Dibaca : 1589

BINEWS II KABUPATEN BANGKA – Polres Bangka menggelar acara Serah terima jabatan (Sertijab). Sebanyak 3 Orang Perwira yang berada di Jajaran Polres Bangka telah diganti dengan perwira yang baru. Adapun 3 Orang Perwira itu diantaranya Kabag Ops, Kabag Log, dan Kapolsek Belinyu.

Sertijab tersebut dipimpin langsung Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K, dihadiri oleh Wakapolres Bangka Kompol Robertus Wardhana Utama, S.I.K, para Perwira Jajaran Utama (PJU) Kanit, Bhabinkamtibmas, serta Anggota Polres Bangka, kamis (9/3).

Adapun perwira yang dilantik pada hari ini Kompol Capt.Yordansyah, S.T.Pel, M.Mar, Kabag Ops Polres Bangka diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasibimasair dan Potdirga Subditpolairud Ditpolairud Polda Kepulauan Babel digantikan Kompol Ayu Kusuma Ningrum, S.I.K, sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Kepulauan Babel.

AKP Fahruddin, SH, Kabag Log Polres Bangka diangkat jabatan baru sebagai PS.Kasubbagrenmin Ditbinmas Polda Kepulauan Babel digantikan oleh AKP Iskandar, SH, yang sebelumnya menjabat Pama Yanma Polda Kepulauan Babel.

Kompol Arif Ardian Eko Buwono, S.I.K, Kapolsek Belinyu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit 3 Dit Intel Polda Babel digantikan AKP Chandra Satria Adi Pradana, S.I.K, sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan.

Menurut Kapolres Bangka AKBP Indra Noor Isya, S.I.K, kegiatan Sertijab tersebut berdasarkan atas lampiran keputusan dari Kepala Kepolisian Kepulauan Bangka Belitung nomor, KEP/94/II/2023 tertanggal 17 Februari 2023.

“Maka berdasarkan keputusan itu, maka kita pada hari ini segera melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) para perwira yang namanya tercantum dalam surat keputusan yang ditandatangani langsung oleh Kapolda Kepulauan Babel,” terang Taufik.

Dijelaskannya, hari ini sebanyak 3 Orang Perwira yang berada di Jajaran Polres Bangka yang telah di serah terima jabatannya. Adapun ke-3 Orang Perwira itu diantaranya Kabag Ops, Kabag Log dan Kapolsek Belinyu.

“Mudah-mudahan dengan adanya pejabat baru dapat lebih untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, yang mana dilaksanakan oleh Polres Bangka. Adapun mendekati saat jelang pelaksanaan pemilu, sehingga dengan adanya pejabat yang baru ini diharapkan lebih intens lagi kedepannya,” kata Kapolres Bangka.

Ia menambahkan, untuk atensi khusus dalam pelaksanaan pemilu ini, adalah Kabag Ops. Karena untuk Kabag Ops ini merupakan motor Operasional dari Polres Bangka. Satu lagi untuk Kapolsek, karena untuk Kapolsek jajaran ini masih sangat kurang personilnya.

“Setelah ini kita akan melakukan pergeseran pasukan dan mutasi jabatan untuk Bintara. Karena sampai saat ini untuk jajaran Polsek kekuatannya masih sangat kurang. Untuk mendekati pemilu sangat dibutuhkan pasukan untuk di satuan wilayah khususnya yang ada di Polsek-polsek,” pungkasnya. (Amin)