Ratusan Warga Empat Negri Hantarkan Ute Kamel Mendaftar Calon Kades

Dibaca : 2104

BINEWS SUMUT II KAB. BATU BARA – Sejumlah ratusan warga masyarakat ikut serta untuk mengantarkan Kamaluddin alias Ute Kamel untuk mendaftar sebagai calon Kepala Desa (Cakades) Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara, Selasa (06/09/2022).

 

Sebelumnya para pendukung terpantau berkumpul dirumah Ute Kamel untuk menggelar doa bersama, dilanjutkan sungkem kepada family dan wargan sekitar rumahnya dan dalam barisan untuk mengantarkan pendaftaran nampak kelompok ibu-ibu rumah tangga dari empat Dusun Desa Empat Negeri. Dusun 2 Titi Putih, Dusun 1 Kampung Benteng, Dusun 6 Gelugur dan Dusun 7 Kampung Terap.

 

Massa yang datang tersebut memakai blangkon dan capil ikut mengawal dan memadati kantor balai desa setempat.

 

Tokoh masyarakat Dusun VII, Riduan Akbar mengatakan, ratusan warga yang ikut mengiring pendaftaran Cakades Ute Kamel murni keinginan masyarakat.

 

“Kami tidak menyangka antusias ratusan warga yang ikut mengawal pendaftaran hari ini. Tadi rencana kami hanya beberapa orang saja, tapi hari ini luar biasa, ini bukti cintanya masyarakat yang ingin perubahan di desa, semua berjalan apa adanya,”ujar Akbar.

 

Setibanya di Balai Desa Empat Negeri, Ute Kamel langsung mendatangi meja Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) menyerahkan berkas pendaftaran.

Berkas yang diserahkan diterima Ketua Panitia Pilkades Ade Musliadi didampingi Sekretaris Mahendra Sudrajat SPd, Nano dan Nurhayati.

 

“Berkas yang diserahkan lengkap dan diterima panitia,”terang Akbar

 

Ketua Panitia Pilkades Desa Empat Negeri, Ade Musliadi menyampaikan, telah menerima berkas pendaftaran calon Kades Kamaluddin alias Ute Kamel dan lengkap sesuai dengan persyaratan.

 

“Mana tau ada sesuatu hal administrasi yang kurang dan perlu diperbaiki. Kedepannya sesuai tahapan, kami akan sampaikan,”kata Ade Musliadi.

 

Menurutnya, setelah penerimaan berkas selaku panitia akan menyerahkan seluruh berkas calon Kades ke Dinas Pemerintan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Batu Bara.

 

“Setelah ini kami akan melakukan penelitian berkas-berkas para calon. Kami dari panitia berharap masyarakat sama ikut meneliti berkas masing-masing calon Kades. Prinsif kami panitia Pilkades bekerja sesuai koridor aturan yang berlaku. Untuk tahapan selanjutnya akan disampaikan,” jelas Ade.

 

Dalam kesempatan itu, Ade Musliadi juga menyampaikan himbauan kepada para pendukung Cakades untuk menjaga ketertiban yang menjadi tanggungjawab bersama untuk menciptakan situasi di Desa Empat Negeri yang damai, aman, dan kondusif.

 

“Sampai hari ini ada dua orang Cakades yang mendaftar. Hari ini yang daftar Cakades Ute Kamel,”terang Ade.

 

Usai mendaftar, Ute Kamel mengaku tidak menyangka ada ratusan warga yang mengantarkan pendaftaran. Pada Pilkades Periode 2022-2028 dan mempunyai tekad memperbaiki desa sesuai keinginan masyarakat

 

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari pantauan sejumlah wartawan berbagai media mitra ute Kamel. (Supriadi)