News  

Warga Masyarakat dan Pemdes Apresiasi Pemkab Bekasi, Gelontorkan Anggaran Peningkatan Jalan Teluk Haur – Teluk Ambulu di Desa Sumberreja

Fhoto : Kepala Desa Sumberreja H. Ibong Ibrohim bersama Warga Masyatajat Pebayuran Saat Meninjau Kegiatan Peningkatan Jalan di Desa Sumberreja
Dibaca : 2089

BINEWS JABAR || KAB. BEKASI – Pelaksanaan kegiatan peningkatan jalan (Teluk Haur – Teluk Ambulu-red) di Kampung Cecendet Desa Sumberreja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi diapresiasi warga dan Pemerintah Desa.

 


Salah satunya, apresiasi yang di lontarkan oleh Mulyadi (40) warga masyarakat Desa Sumberreja yang merupakan salah satu anggota Karang Taruna di Desa Sumberreja, yang kebetulan selalu berada di lokasi kegiatan dan dan turut serta mengatur lalu lintas, agar jalur tersebut lancar di lalui warga masyarakat.

 

Dirinya mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan pembangunan peningkatan jalan Teluk Haur – Teluk Ambulu, Khususnya yang sedang di laksanakan di Desa Sumberreja

 

” Selaku warga masyarakat desa Sumberreja, Saya berdiri di sini, mewakili warga masyarakat, terlibat langsung dalam pengaturan jalan, agar jalan dapat di lalui warga masyarakat yang melintas dengan lancar, terutama anak – anak sekolah agar tidak terlambat, ” Terang Mulyadi.

Diapun mengatakan, kegiatan pengecoran seyogyanya agar di lakukan di malam hari, agar warga masyarakat yang melintas tidak terhambat, baik pedagang, mobil, terutama anak sekolah.

 

 

Sementara itu, Pemerintah Desa Sumberreja H.Rahmat, S.Ag., mewakili Kepala Desa Sumberreja H.Ibong Ibrohim mengatakan, kegiatan peningkatan jalan tersebut memang salah satu visi – misi Pemerintah Desa Sumberreja dalam meningkatkan pembangunan untuk mendukung perekonomian masyarakat, dan sudah berkali – kali di masukan ke Musrenbang Desa agar segera di lakukan perbaikan, karena memang jalan tersengat sangat cukup parah, dan sangat aktif di lalui.

 

” Mewakli Pemerintah Desa Sumberreja, saya sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten yang sudah mengelontorkan anggaran untuk pembangunan jalan di Desa Kami, ” Kata H. Rahmat.

 

 

Karena memang, Sambung H. Rahmat, jalan tersebut salah satu visi – misi Pemerintah Desa Sumberreja di dalam pengajuan Musrenbang Desa, Sehingga pemerintah Desa Sumberreja sangat mengapresiasi dan berterimakasih, kegiatan peningkatan jalan tersebut sudah di realisasi, terang H. Rahmat saat di temui di kediamannya, Senin (08/8/2022).

 

H. Rahmat pun mengatakan, saking berterimakasih dan sangat mengapresiasi, Kepala Desa pun terjun langsung untuk melakukan pengawasan, karena memang peningkatan jalan tersebut sangat di harapkan pemerintah desa Sumberreja dapat berjalan dengan lancar aman dan kondusif, dan tentunya dengan mutu yang berkualitas.

 

Diapun berharap, mudah-mudahan dengan terealisasinya peningkatan jalan Teluk Haur – Teluk Ambulu ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, dan mengurangi adanya kecelakaan lalu lintas yang di sebabkan oleh jalan rusak.

 

 

Untuk kedepannya, melalui Musrenbang Desa, Pemerintah Desa Sumberreja juga akan mengajukan penurapan, agar jalan tersebut tidak cepat rusak, karena sama – sama kita ketahui, jalan tersebut sangat labil, karena berada di atas persawahan dan di bawah tanggul sungai Citarum, sehingga agar jalan dapat bertahan lama, harus dilakukan kembali pemancangan dan penurapan agar tidak kembali longsor, pungkas H. Rahmat.

 

Kegiatan peningkatan jalan tersebut pun, tak luput dari pengawasan, baik pengawas dari dinas, pemerintah desa, maupun lembaga dan Pers selaku Sosial Kontrol, agar jalan tersebut berjalan lancar dengan mutu yang berkualitas agar tidak cepat rusak.

 

 

(Jh)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Cloud Hosting Indonesia




Cloud Hosting Indonesia