Sub 8 Muara Gembong Sektor 20, Terus Gencarkan Giat Bersih Sungai di Wilayah Desa Pantai Bahagia

Personel Sub 8 Muara Gembong Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah, Rumput dan Pohon Liar di Tanggul Bantaran Sungai Citarum
Dibaca : 1924

BINEWS JABAR || KAB. BEKASI – Dalam upaya menjaga kebersihan sungai Citarum dan keberlangsungan ekosistemnya. Sub 8 Muara Gembong Sektor 20 Citarum Harum terus gencarkan giat bersih sungai sungai di wilayah Kp. Biyombong RT 001/01 Dusun I Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (06/08/2022).

 


Kegiatan bersih sungai Citarum di lakukan dengan membersihkan sampah, rumput dan pohon liar (gelaga) yang tumbuh di tanggul bantaran sungai Citarum, yang tentunya kegiatan di lakukan tak luput dari peran aktif masyarakat selama dalam kegiatan, dengan menggunakan alat seadanya bersama – sama melakukan pembersihan untuk menjaga kebersihan sungai Citarum.

 

Sertu Martin Dansub Sektor 8 Muara Gembong mengatakan, kegiatan terus kita lakukan setiap harinya, baik membersihkan sampah maupun membabat rumput dan pohon liar di sepanjang tanggul bantaran, agar kelestarian alam dan kebersihan sungai Citarum terus terjaga dengan ekosistem yang berkelanjutan.

 

” Giat ini, sudah menjadi giat rutin Sub 8 Muara Gembong, dan tentunya tak luput juga dari peran aktif masyarakat selama dalam kegiatan, dan itu terus kita lakukan agar warga masyarakat dapat terlibat langsung dalam kegiatan, sehingga dapat menumbuhkan kesadaran serta peran aktifnya dalam menjaga kebersihan sungai Citarum ini, ” Kata Sertu Martin.

Sebelum mulai kegiatan sambung martin, personel juga di arahkan untuk mengikuti apel bersama guna mendengarkan arahan dari Dansub Sektor dalam melaksanakan kegiatan, agar kegiatan dapat berjalan lancar aman dan kondusif dan tentunya dengan penuh semangat kebersamaan. Sehingga dapat menghasilkan kurang lebih 45 meter panjang tanggul dan bantaran yang dapat di bersihkan, pungkas Martin.

 

(Juheri)

Cloud Hosting Indonesia