Polisi  

Preman Kampung Gol, Berani Pecahkan Kaca Truk

Dibaca : 1937

BINEWS SUMUT || KAB BATU BARA – Dua orang yang bertindak seperti preman kampung terpaksa gol karena berani pecahkan kaca truk.

 


Pekerja bangunan yang merangkap sebagai preman kampung tersebut masing-masing RI (22) alamat Dusun V Merbo Kanan Desa Karang Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kab.Batu Bara dan WUI (19) warga yang sama ditangkap personil Opsnal Unit I Resum Sat Reskrim Polres Batu Bara, Rabu, (03/08/2022).

 

Keduanya ditangkap di lokasi berkerja di perkebunan kelapa sawit PT.J di Balam atas dugaan melakukan tindak pidana pengrusakan dan penganiayaan secara bersama-sama.

 

Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP JH Tarigan,SH membenarkan penangkapan kedua tersangka.

 

Hal itu berkaitan dengan tindak pidana pengrusakan dan penganiayaan yang terjadi Senin (26/07/2022) sekira pukul 11.30 wib, di Jalinsum Desa Petatal Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

 

Dijelaskan Kasat, saat itu pelapor (Slamet) bersama saksi (Suhendra) melintas di Jalinsum Desa Petatal Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara mengendarai mobil truk Colt Diesel milik Suhendra.

Kemudian berselisihan dengan sepeda motor dikendarai 2 orang laki-laki yang tidak diketahui identitasnya dan kemudian melemparkan batu bata ke kaca depan truk.

 

Akibat lemparan tersebut kaca truk pecah, batu yang dilemparkan juga mengenai Suhendra sehingga mengalami luka robek pada bagian dada” urai Kasat.

 

Kejadian itu mengakibatkan pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 1.000.000 selanjutnya membuat laporan ke Polres Batu Bara sesuai Nomor : LP/B/453/VI/2022/SPKT/POLRES BATU BARA/ POLDA SUMATERA UTARA Tanggal 27 Juni 2022.

 

Atas laporan itu lanjut Kasat, Personil Opsnal Unit I Resum Sat Reskrim Polres Batu Bara yang dipimpin Iptu Abdi Tansar, SH melakukan Lidik dan berhasil mengamankan serta membawa kedua tersangka ke Sat reskrim Polres Batu Bara guna pemeriksaan lebih lanjut.

 

Selain kedua tersangka turut diamankan 1 Unit Sepeda Motor merk Honda Vario warna silver BK 2117 OAL sebagai barang bukti.

 

Atas perbuatan tersebut RI dan WUI dapat disangkakan melanggar pasal penganiayaan dan pengrusakan secara bersama sebagaimana diatur dalam bunyi pasal 170 ayat (1) dan ayat (2) ke 1e dan 2e Jo Pasal 351 ayat (1) dan ayat (2) dan 406 ayat (1) dari KUHPidana”, pungkas AKP JH Tarigan, SH. (Supriadi)

Cloud Hosting Indonesia