Personel Sub 7 Cabangbungin Sektor 20, Babat Rumput dan Pohon Liar di Bantaran Tanggul Sungai Citarum

Dibaca : 1025

BINEWS JABAR || KAB. BEKASI– Dalam rangka menjaga kebersihan sungai Citarum, Sektor 20 Sub 7 Cabangbungij terus melakukan pembersihan bantaran tanggul sungai Citarum dengan membersihkan rumput dan pohon liar di Wilayah Kp.Tanjungan RT 003/001 Desa Setia Jaya, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (05/08/2022).

 


Kegiatan yang di lakukan dengan menggunakan alat seadanya seperti parang, sabit, dan golok serta material lainnya, dilaksanakan dengan melibatkan warga masyarakat sekitar, agar selain dalam upaya menjaga kebersihan sungai Citarum, kegiatan juga di harapkan mampu membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan sungai Citarum.

 

Serda Musodik, Dansub 7 Cabangbungin mengatakan, pembersihan sampah, rumput dan pohon liar terus rutin di lakukan, dan tentunya dengan terus melibatkan warga masyarakat di setiap kegiatan, agar selain dalam giat rutin dapat terus di lakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat, dengan memberikan edukasi akan pentingnya kebersihan sungai dan ekosistemnya.

” Giat bersih sungai sudah rutin kita lakukan, dan tentunya dengan melibatkan warga masyarakat, meskipun di lakukan dengan alat seadanya, kita harapkan kegiatan dapat menumbuhkan peran aktif dan kesadaran warga masyarakat untuk bersama – sama bergotong royong dalam menjaga kebersihan sungai Citarum, ” Kata Musodik.

 

Kebersihan sungai sambung Musodik, bukan hanya tanggung jawab Sektor 20 saja, tetapi tanggung jawab bersama, oleh karenanya sangat di perlukan peran aktif masyarakat di dalam implementasinya, kesadaran maupun Mindset masyarakat perlu di tumbuhkan dan di tingkatkan sehingga kebersihan sungai Citarum menjadi tanggung jawab bersama.

Meskipun terus di libatkan dalam setiap giat bersih sungai, personel Sub 7 Cabangbungin juga, terus mensosialisasikan kepada masyarakat lainya, dengan terus melakukan komsos, ujar Musodik

Kegiatan bersih sungai, yang di awali dan di akhiri dengan apel bersama, berjalan lancar aman dan penuh semangat, sehingga menghasilkan kurang lebih 40 meter panjang tanggul dan bantaran yang dapat di bersihkan.

 

(Juheri)

Cloud Hosting Indonesia