News  

Ahmad Hadian Kardiadinata Berhasil Perjuangkan Pembuatan JUT di Gunung Bandung Batu Bara

Dibaca : 2031

BINEWS SUMUT || KAB. BATU BARA – Ustadz Ahmad Hadian Kardiadinata berhasil memperjuangkan pembuatan JUT di Desa Gunung Bandung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara.

 


Setelah berulang kali berhasil memperjuangkan aspirasi yang disampaikan masyarakat saat dirinya melakukan kunjungan reses hingga ke pelosok desa, kini Ustadz Ahmad Hadian Kardiadinata kembali mewujudkan mimpi petani warga Desa Gunung Bandung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara.

 

Seperti diungkapkan Kepala Desa Gunung Bandung Budiono, selama bertahun-tahun petani setempat kesulitan mengangkut hasil pertanian karena kondisi jalan dari desa ke lokasi persawahan dalam kondisi rusak berlubang-lubang.

 

“Bahkan setiap musim hujan, jalan usaha tani di desa tersebut sangat sulit dilalui karena jalan lembek dan licin”, terang Budiono saat kunjungan Ahmad Hadian bersama Citra Muliadi Bangun ke desa tersebut, Rabu (03/08/2022).

 

Budiono atas nama pribadi dan atas nama petani setempat menyampaikan terimakasih kepada kedua politisi PKS tersebut yang telah memperjuangkan pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) di persawahan warga desa.

 

“Terimakasih kepada Ustadz Hadian anggota DPRD Sumatera Utara yang telah memperjuangkan pembuatan JUT sepanjang 410 meter melalui anggaran provinsi. Terimakasih juga kepada Citra Muliadi Bangun yang juga ikut memperjuangkannya”, ungkap Budiono.

 

Meski telah diperjuangkan hingga JUT dibangun didesanya, Budiono pada kesempatan itu minta kepada Ahmad Hadian Kardiadinata agar memperjuangkan pembuatan irigasi di desanya yang mayoritas dihuni petani sawah.

 

“Kami juga mohon kepada Pak Hadian agar didesa kami dibangun irigasi untuk mengairi ratusan hektare lahan persawahan.

 

Selama ini kami menggunakan pompanisasi untuk mengalirkan air dari anak sungai ke sawah kami. Kondisi ini membuat biaya operasional petani semakin bertambah hingga keuntungan yang diperoleh petani menjadi lebih sedikit”, beber Budiono.

 

Menanggapi pembuatan JUT sepanjang 410 meter di Desa Gunung Bandung, Ustadz Ahmad Hadian Kardiadinata mengakui dirinya meneruskan aspirasi warga saat kunjungan reses ke desa tersebut.

 

Alhamdulillah perjuangan kita di Pemprovsu membuahkan hasil, saat ini sedang dibangun JUT sepanjang 410 meter.

 

Mudah-mudahan dengan mulusnya jalan dari desa ke persawahan akan meningkatkan produktifitas petani yang tentunya akan meningkatkan pendapatan mereka”, ucap politisi yang juga pendakwah tersebut.

 

Demikian pula terkait permintaan warga yang disampaikan Kepala Desa untuk membangun irigasi disahuti anggota dewan yang dikenal dengan sebutan UHa tersebut.

 

“Inshaa Allah, permintaan warga petani Gunung Bandung akan kita perjuangkan di provinsi. Doakan saya agar berhasil”, tutup Hadian. (Supriadi)

Cloud Hosting Indonesia