Sektor 20 Citarum Harum Sub 02 Cikarang Pusat Giat Pembersihan dan Pemeliharaan Lahan Tanam dan Melakukan Komsos

Dibaca : 1118

BINEWS  JABAR ||  KAB. BEKASI – Subsektor 02 Cikarang Pusat Sektor 20 Citarum Harum. Kembali melanjutkan pembersihan dan pemeliharaan kali Cipamingkis yang bermuara ke kali Cibeet, Jumat, (29/07/2022).

 


Kegiatan yang berlokasi di wilayah di wilayah Kp Cimahi .RT 04/RW 07 Desa sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam rangka giat rutin Subsektor 02 Cikarang Pusat, dalam menjaga kebersihan dan ekosistem kelestarian alam bantaran sungai di wilayah Teritorial Sektor 20 Citarum Harum, dan pemanfaatan lahan bantaran yang kurang lebih sekitar 500 Meter, agar untuk bisa di gunakan kembali oleh warga masyarakat sekitar untuk di tanami tanaman jagung dan sejenisnya.

Di sela kegiatan. Dan Subsektor 02 Wilayah Koramil 12/Serang Baru Serma I. Dongoran mengatakan, kegiatan pembersihan dan pemeliharaan lahan bantaran yang kurang lebih 500 Meter, di lakukan dalam rangka kegiatan rutin Subsektor 02 Cikarang Pusat, dalam menjaga kebersihan dan ekosistem kelestarian alam kali Cibeet anak sungai Citarum di Wilayah Teritorial Sektor 20 Citarum Harum di Kabupaten Bekasi.

 

“Meskipun dengan alat seadanya, berkat kekompakan personel, kami terus melakukan pembersihan dan pemeliharaan lahan tanam di lokasi bendungan kali Cibeet, agar lahan bantaran ini, bisa dapat di gunakan kembali oleh warga masyarakat untuk bercocok tanam, seperti jagung dan lainnya, itu semua kita lakukan, agar supaya lahan bantaran dapat terjaga kebersihannya dan terpelihara ekosistem maupun kelestarian alamnya kali Cibeet”, Terang I.Dongoran Dansubsektor 02 Cikarang Pusat.

Tak hanya itu, sambung I.Dongoran, Kami juga dari personel Subsektor 02 Cikarang Pusat Sektor 20 Citarum Harum, terus melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparatur pemerintah setempat, dalam mensosialisasikan program – program. Citarum Harum, agar kita semua dapat bersama – sama menjaga kebersihan dan ekosistem Kali Cibeet, yang merupakan anak dari sungai Citarum, Jelasnya

 

Kegiatan yang hanya menggunakan alat seadanya, seperti Sabit Golok Cangkul dan Garpu, yang di mulai dengan apel pagi serta pengecekan personel dan materil pendukung kegiatan, berjalan lancar aman dan tertib, dan di akhiri apel sore sebagai penutup selesainya kegiatan di hari ini, dan akan terus di lanjutkan di hari esok.

 

(Juheri)

Cloud Hosting Indonesia