Sub 8 Muara Gembong Sektor 20 Citarum Harum, Giat Bersihkan Sampah dan Rumput Liar di Tanggul Bantaran Citarum

Dibaca : 2021

BINEWS JABAR || KABUPATEN BEKASI – Kebersihan sungai Citarum di wilayah Sektor 20 Citarum Harum terus di galakan, agar kebersihan sungai Citarum terus terjaga dan terpelihara dengan ekosistem yang berkelanjutan. Salah satunya yang kini di lakukan oleh Subsektor 08 Sektor 20, Selasa (26/07/2022).

 


Dalam upaya terus menjaga kebersihan sungai Citarum, Sub 8 Muaragembong terus melaksanakan giat rutin bersih sungai, dengan membersihkan sampah rumput dan pohon liar di tanggul bantaran sungai Citarum di wilayah Kp. Bugis RT 002/001 DusunI Desa Jaya Sakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,

Serda Junaedi Dansub Sektor 8 Muara Gembong mengatakan, kegiatan pembersihan tanggul bantaran sungai Citarum akan terus di lakukan, agar kebersihan sungai Citarum dapat terus terjaga dan terpelihara, baik kebersihannya maupun ekosistemnya.

 

” Pembersihan terus di lakukan, baik sampah maupun rumput dan ranting pohon liar di sepanjang tanggul bantaran sungai Citarum yang ada di wilayah Sub Sektor 8 Muara Gembong terus kita bersihkan, seperti pohon gelaga yang tumbuh di tanggul bantaran Citarum, ” Kata Serda Junaedi

 

Dia pun menambahkan, kegiatan yang berlangsung tentunya terus melibatkan warga masyarakat, agar selain meningkatkan kesadaran sekaligus menumbuhkan rasa kegotongroyongan dalam menjaga kebersihan..

Selain terus melaksanakan giat bersih sungai, sambung Junaedi, personel juga terus melaksanakan komsos – komsos bersama warga masyarakat, untuk memberikan edukasi dan sosialisasi akan pentingnya kebersihan sungai dengan ekosistem yang berkelanjutan, Pungkas Junaedi.

 

(Juheri)

Cloud Hosting Indonesia