Sosial  

RAPPI Relawan Pendidikan Indonesia Gelar Hitanan Massal, Ketua RAPPI : “Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Bisa”

Dibaca : 1923

BINEWS JABAR, BANDUNG  – RAPPI Relawan pendidikan Indonesia melaksanakan hitanan berjamaah sebanyak 77 anak, jumlah ini sesuai dengan peringatan HUT RI ke 77, peringatan ini  bertemakan ”  Dengan kemerdekaan kita bisa”.

 


Pelaksanaan hitanan ini  merupakan yang ke 3 di laksanakan Rappi namun kali ini berKolaborasi dengan lembaga lain seperti  Masyarakat penjaga Alam Indonesia (MPAI) dan Forum Kader Bela Negara ( FKBN). Di laksanakan di SMAN 15 Jalan Sarimanis Bandung, Jumat (22/7/2022).

 

Nampak hadir dalam acara tersebut kepala sekolah SMAN 15, H.Sodik dari DPR RI, Farhan angota DPR RI, Uung dari DPRD kota Bandung,Ketum MPAI Ngadi Utomo, Asep Mulyana Ketua FKBN, serta tokoh masyarakat.Perwakilan dari dinas pendidikan kota Bandung.

 

Menurut Ketua Rappi Rahmien Luminto dalam sambutan nya mengatakan hitanan yang ke 3 ini jumlahnya meningkat dari sebelumnya, namun insyaalloh tetap bisa kami laksanakan berkat bantuan para donatur ,serta dokter dan para relawan,berkat dukungan itu lah yang membuat terlaksana acara ini ” Ujar nya.

 

Lanjut rahmien hitanan masal ini bukan hanya tingkat kota bandung atau jawabarat saja, namun kita akan keliling Indonesia. ,” jelas Rahmien

 

Rappi memang punya agenda hitanan masal di daerah lombok , serta di beberapa daerah lainya  kalau memang daerah tersebut  meminta nya .

 

Dalam kesempatan tersebuat H.Sodik dari DPR RI mengatakan ,” Kami sangat mendukung sekali dengan adanya gerakan relawan di bidang pendidikan ,karena dalam pendidikan ini harus banyak Melibatkan  peran serta masyarakat, tidak cukup oleh kepala sekolah dan guru saja namun peran orang tua juga jauh lebih penting  ,” jelas H. Sodik.

 

Menururut H. Sodik bahwa penddidikan bukan hanya sekedar untuk menjadikan anak didik menjadi  pintar namun juga harus ada kesimbangan dengan pendidikan moral serta ahlak nya ,” Pungkas nya.

 

Rappi merupakan relawan pendidikan tyang selalu memperjuangkan orang yang tidak mampu, sesuai dengan moto perjuangan ya Rappi yaitu ” Orang Miskin Harus Sekolah”

 

Sudah banyak orang yang kurang mampu bisa masuk sekolah ke sekolah negri  serta banyak yang di perjuangakan pengambilan ijazah nya yang di tahan di sekolah di karenakan menunggak Dsp maupun Spp, untuk tahun sekarang sekitar 250 siswa yang perjuangan Rappi untuk masuk ke SMP/SMA/SMK.

 

Sementara Ketum MPAI Ngadi Utomo SH.S.Sos mengatakan ,” Kami sangat mengapresiasi yang di lakukan Rappi ,sungguh sangat luar biasa bisa membantu orang yang kurang beruntuk, selain memperjuangkan anak – anak bersekolah juga bisa menghitan sebanyak ini, apa lagi yang  di hitan anak yatim dan duafa ,” Pungkas nya. (Asep).

Cloud Hosting Indonesia