Sosial  

Floria Yafanica Simanjuntak ; Kartini KSJ Tidak Berhenti Berbuat

Dibaca : 2931

BINEWS SUMUT || BATU BARA – Kartini KSJ tidak berhenti berbuat dengan daya upaya yang ada, biar sedikit tapi berarti untuk orang lain.

 


Untuk kali ini Kartini KSJ Batu Bara melihat keberadaan tempat tinggal Rukaiyah (60) seorang janda dhuafa sebagai guru mengaji di Dusun VII Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Jumat (22/07/2022).

 

Melalui program rutin Jumat Berkah, Kartini KSJ Kab Batu Bara bersama KSJ Desa Sumber Padi menyampaikan amanah/bantuan Sedekah Jumat ke rumah Rukaiyah

 

Bantuan tersebut berupa material bangunan mengingat kondisi rumah yang ditempati Rukaiyah sangat memprihatinkan.

 

“Kami datang menyampaikan amanah Jumat Berkah, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap janda dhuafa terlebih lagi Rukaiyah seorang guru mengaji qur’an”, kata Ketua Kartini KSJ Batu Bara Floria Yafanica Simanjuntak.

 

Diharapkan Floria, bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk memperbaiki lantai rumah Ibu Rukaiyah yang sudah rusak sehingga nantinya aktifitas mengaji bisa berjalan dengan baik.

Dengan mengaji kata Floria, kelak diharapkan anak-anak bisa menjadi generasi qur’ani.

 

Selain memberikan bantuan pada Rukaiyah, Floria Yafanica yang juga Ketua Rumah Qur’an Sahabah itu sekaligus menyalurkan bantuan kepada janda dhuafa Rano (90) tinggal di dusun yang sama.

 

Kepada janda berusia senja dan tinggal sebatang kara itu Floria Yafanica Simanjuntak memberikan bantuan sembako dan penali asih.

Tidak hanya itu, Ny IPTU P Tamba ini juga memberikan bantuan serupa kepada Bani (65) seorang janda dhuafa lainnya yang juga tinggal di dusun tersebut.

 

“Ibu Rano tinggal sebatang kara, untuk hidupnya hanya atas belas kasih jiran dan tetangganya. Semoga yang dititipkan para Donatur sedekah Jumat menjadi keberkahan buat Ibu Rukaiyah, Nek Rano dan dan Ibu Bani”, harap Floria Yafanica Simanjuntak.

 

Mengingat pentingnya tempat mengaji sebagai wadah untuk menimba ilmu akhirat, istri Kanit II Satres Narkoba Polres Batu Bara itu juga akan menggabungkan Rukaiyah dalam RQ Sahabah. Terhadap Rukaiyah akan diberikan honor guru mengaji disetiap bulannya.

 

Dengan penuh haru Rukaiyah menyampaikan ucapan Terima kasih atas kepedulian Kartini KSJ Batu Bara serta pihak-pihak yang telah membantunya.

 

“Terima kasih yang tiada terhingga, bantuan akan saya manfaatkan dengan sebaik mungkin, saya tidak dapat membalas kebaikan pihak-pihak yang telah mengulurkan tangan. Semoga Allah yang membalas dengan rezeki yang berlipat ganda”, ungkap Rukaiyah sembari menghapus pelupuk matanya.

 

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari pantauan sejumlah wartawan berbagai media mitra Kartini KSJ Batu Bara (Supriadi)

Cloud Hosting Indonesia