Tumbuhkan Kesadaran dan Gotong Royong, Sub 7 Cabangbungin Sektor 20 Citarum Harum, Giat Jumsih Bersama Warga Desa Jayalaksana

Dibaca : 1245

BINEWS || JABAR, KAB. BEKASI – Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan di Kp. Teluk Ambulu RT 02/01 Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi. Sub 7 Cabangbungin Sektor 20 Citarum Harum, melaksanakan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) bersama warga masyarakat, Jumat (20/05/2022).

 

Kegiatan Jumsih, di lakukan dengan membersihkan saluran air atau solokan, agar saluran air di wilayah pemukiman terus terjaga dan terpelihara, sehingga ketika hujan turun air dapat mengalir dengan lancar, tidak meluap dan menyebabkan banjir.

 

” Kegiatan Jumsih ini, kita laksanakan dengan melakukan pembersihan saluran air, dari sampah dan rumput liar yang menutupi badan saluran, agar saluran dapat terjaga kebersihannya, dan ketika hujan tidak tersumbat, ” Kata Serda Riawanto Dansub Sektor 7 Cabangbungin.

 

Diapun mengatakan, kegiatan tentunya dengan melibatkan warga masyarakat, agar selain dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, kegiatan juga di harapkan mampu membangun rasa kegotongroyongan.

” Kita berharap kegiatan ini dapar menumbuhkan kesadaran dan rasa kegotongroyongan warga masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, ” Tambah Riawanto.

 

Dan personel juga, terus melaksanakan komsos bersama warga masyarakat, untuk mensosialisasikan kebersihan, dan memberikan edukasi akan pentingnya hidup sehat dan bersih, pungkasnya.

 

(Juheri)