https://www.beritaindonesianews.id/wp-content/uploads/2024/01/1705142765183-scaled.jpg


Jaga Kebersihan Lingkungan, Sub 5 Pebayuran Sektor 20 Citarum Harum Giat Jumsih Bersama Warga

Dibaca : 239

BINEWS || JABAR, KABUPATEN BEKASI – Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, Subsektor 5 Pebayuran Sektor 20 Citarum Harum melaksanakan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di Kp. Rumbia RT 01/01 Desa Karangreja Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (04/03/2022).


Selain menjaga kebersihan, kegiatan juga bertujuan mengedukasi warga masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, dengan bersama – sama membersihkan sampah di sepanjang jalan dan saluran – saluran air yang ada di pemukiman, agar terus terjaga bersih, dan ketika hujan turun air dapat mengalir dengan lancar tidak terhambat dan meluap ke pemukiman.

Dansub Sektor 5 Pebayuran, yang di wakili Babinsa Karangreja Serma Yaya Udaya mengatakan, kegiatan di lakukan bersama warga masyarakat, agar selain untuk menjaga kebersihan, warga juga dapat teredukasi serta menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya kebersihan lingkungan, karena kebersihan lingkungan mencerminkan masyarakat yang sehat.

 

” Selain melaksanakan kegiatan jumsih, kami juga dari Sub 5 Pebayuran, terus memberikan himbauan dan mengedukasi warga masyarakat akan pentingnya perilaku hidup sehat dan bersih, melalui komsos – komsos yang di lakukan, dengan tidak membuang sampah sembarangan, menjaga dan merawat saluran air atau got yang ada di sekitar rumahnya, ” Kaya Yaya

Selain itu, untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Personel juga terus menghimbau bagi warga yang belum mendapatkan vaksin, agar untuk melaksanakan vaksinasi, agar selain lingkungan yang bersih, warganya juga mendapat kekebalan tubuh untuk menjaga kesehatan, dan tidak mudah terpapar Covid-19, pungkasnya.

 

Kegiatan Jumsih di mulai sedari pagi pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan menghasilkan kurang lebih 50 meter panjang solokan yang dapat di bersihkan.

 

(Juheri/Jpch)