BBWS Citarum Bersama Camat dan Sektor 20 CH Tinjau Tanggul Kritis yang Akan di Perbaiki di Kelurahan Kertasari Pebayuran

Dibaca : 285

BINEWS || JABAR, KABUPATEN BEKASI – Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC) di dampingi Camat Pebayuran H. Hanif S. Sos. MM., bersama Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 20, meninjau tanggul kritis di Kp Sayuran RT 05/03 Kelurahan Kertasari Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (06/11/21).


Peninjauan di lakukan, karena akan segera di lakukan perbaikan (Tanggap Darurat) oleh Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC). Dengan menggunakan Geo Bag dan pemasangan Dolken untuk membuat tanggul kembali kuat dan tidak menjadi ke khawatiran Masyarakat.

 

“Dengan pemasangan Geo Bag dan di perkuat dengan pemasangan Dolken di sepanjang tanggul kritis, dapat membuat tanggul kembali kuat dan tidak mudah terkikis ketika air sungai Citarum Banjir dan tidak mudah longsor terbawa air ketika proses surutnya, ” kata Doni dari Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSc),  Sabtu (06/11/21).

Dia pun menjelaskan, kurang lebih ada 55 titik tanggul kritis yang harus segera di lakukan perbaikan. Namun untuk saat ini, hasil daripada survei pengecekan dan penilaian di lapangan ada 18 titik tanggul krisis yang bener – bener harus segera di lakukan penanganan, 14 titik di wilayah Kabupaten Bekasi dan 4 titik di wilayah Kabupaten Karawang, jelas Doni.

 

Masih menurut Doni, langkah mitigasi ini di lakukan oleh dari Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC), dalam menyikapi banyaknya tanggul kritis di sepanjang sungai Citarum. Dan untuk menghilangkan kekhawatiran warga masyarakat tentunya. Dan hari ini, kita turunkan material 500 Geo Bag di Kecamatan Pebayuran dan akan di susul dengan material Dolken dan 1 alat berat Excavator, bila semua sudah ready kita lakukan aksi, perbaikan secepat mungkin, terang Doni kepada Berita Indonesia.

Sementara, masih kata Doni, untuk tanggul yang jebol di Kp. Babakan Banten Desa Sumberurip, sudah melawati masa lelang dan tinggal menunggu waktu sanggah, kurang lebih satu minggu atau dua minggu lamanya. Dan mudah – mudahan tidak ada halangan bisa dapet segera di lakukan perbaikan permanen di bulan ini, bantu Doa saja semua, semoga lancar dan tak ada kendala, pungkas Doni

 

Sementara, di tempat yang sama Camat Pebayuran H. Hanif S. Sos. MM., mengatakan, sangat berterimakasih dan bersyukur dengan segera akan dilakukannya perbaikan tanggul yang kritis di Kecamatan Pebayuran.

“Dengan segera dilakukannya perbaikan tanggul kritis di Kecamatan Pebayuran. Saya sangat berterimakasih dan bersyukur, akhirnya di realisasi juga, meskipun tidak permanen setidaknya dapat mengurangi ke was – wasan dan kekhawatiran Masyarakat Pebayuran, ” ujar Camat

 

Diapun menjelaskan, untuk Kecamatan Pebayuran ada dua titik lokasi yang akan di lakukan penanganan atau perbaikan, satu titik di Kp. Kedunglotong Desa Bantarjaya, dan satu titik lagi di Kp. Sayuran Kelurahan Kertasari. Diapun berharap, untuk warga masyarakat Pebayuran agar untuk bersabar, karena semua butuh waktu dan proses, pungkas Camat Pebayuran.

Di samping itu, Dansektor 20 Citarum Harum Kolenel Inf Budijanto yang di sampaikan oleh Bamin Sektor 20 Citarum Harum Serma Tholib, mengatakan ke Berita Indonesia, Personel Satuan Tugas Citarum Harum selalu siap dalam melakukan pendampingan dan pengamanan pelaksanaan kegiatan perbaikan tanggul, agar semuanya berjalan lancar aman dan kondusif.

 

” Kita dukung penuh, kita siap melakukan pendampingan dan pengamanan, agar semua berjalan lancar aman dan kondusif, apalagi ini untuk kepentingan masyarakat banyak, kita selalu siap, tinggal komunikasi dan koordinasi, titik mana saja yang akan segera di lakukan perbaikan, karena ini harapan kita semua, yang di tunggu – tunggu masyarakat banyak, ” kata Serma Tholib Bamin Sektor 20 Citarum Harum.

Peninjauan pun di akhiri dengan simbolis penyerahan 500 Geo Bag dari Balai Besar Wilayah Sungai Citarum kepada Camat Pebayuran yang di dampingi Personel Sektor 20 Citarum Harum dan dari DInas PSDA BMBK Kabupaten Bekasi.

 

(Juheri/Jpch)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Cloud Hosting Indonesia




Cloud Hosting Indonesia