Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 02 Cikarang Pusat,, Babat Pohon Kaso di Kali Cipamingkis

Dibaca : 303

BINEWS || JABAR, KABUPATEN BEKASI – Dalam upaya terus menjaga kebersihan sungai di wilayahnya, Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 20 Sub 02 Cikarang Pusat, terus melakukan pembersihan di sepanjang kali Cipamingkis Kp Cimahi RT 04/RW 02 Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (04/11/21).

Kegiatan di laksanakan dengan melakukan pembabatan pohon kaso yang tumbuh liar di sepanjang kali Cipamingkis, agar kali Cipamingkis dapat terjaga kebersihannya, dan air dapat mengalir dengan lancar tanpa hambatan.

 

“Hari ini kita lakukan pembabatan pohon kaso yang tumbuh di sepanjang kali, selain untuk menjaga kebersihan, pembabatan juga di lakukan dalam upaya akselerasi sungai, agar air dapat mengalir dengan lancar dan tidak terhambat, ” kata Serma I. Dongoran Dansub 02 Cikarang Pusat.

Diapun menambahkan, kegiatan pun di lakukan dalam rangka antisipasi datangnya musim hujan, ketika kali banjir, airnya tidak tertahan di sini, langsung mengalir ke hilir, tambahnya.

 

Dalam kegiatan juga, kata I. Dongoran, personel terus melakukan komsos, komunikasi sosial bersama warga masyarakat, dan memberikan edukasi akan pentingnya kebersihan sungai dan perilaku hidup sehat dan bersih, pungkas I. Dongoran

 

Pembabatan pun di lakukan bersama warga masyarakat, dengan menggunakan parang, golok dan sabit, dan berjalan lancar aman dan tertib.

 

(Jpch)