Peringati HUT TNI Ke 76, Sub 06 Sektor 20 Karya Bhakti Babat Habis Pohon Liar di Bantaran Sungai Citarum di Muaragembong

Dibaca : 41

BI NEWS || JABAR, KABUPATEN BEKASI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT – TNI) ke 76. Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 20 Sub 06 Muaragembong giat Karya Bhakti bersama warga bersihkan pohon liar (gelaga) di tanggul dan bantaran sungai Citarum, Selasa (05/10/21).


Kegiatan yang berlangsung di wilayah Kp. Cabang RT 002/008 Dusun IV Desa Pantai Mekar Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, di lakukan dalam rangka HUT TNI ke 76 yang di inisiasi oleh Satuan Tugas Sektor 20 Sub 06 Muaragembong Koramil 03/Cabangbungin, yang di Implementasikan dalam / untuk menjaga kebersihan sungai dan keberlangsungan ekosistemnya.

“Selain dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76, kegiatan ini juga sudah menjadi agenda rutin Satuan Tugas Sub 06 Sektor 20 dalam menjaga kebersihan sungai Citarum. Dan tentunya dalam kegiatan kita selalu melibatkan warga masyarakat di dalam pelaksanaannya, agar kesadaran akan pentingnya kebersihan sungai dan perilaku hidup sehat dan bersih dapat tumbuh di masyarakat sekitar sungai Citarum, dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan tanggung jawab bersama juga kian tumbuh untuk keberlangsungan ekosistem sungai, ” kata Dansektor 20 Kolonel Inf Budijanto.

 

Selain sampah, sambung Budijanto, Satgas juga bersama warga masyarakat membersihkan rumput dan pohon liar yang kian tinggi tumbuh di bantaran sungai, yang di khawatirkan dapat menghambat arus air ketika banjir di musim hujan, atau ketika datang banjir kiriman dari hulu, dan itu harus kita antisipasi, selain kits terus memperbaiki tanggul krisis, jelasnya.

Dan Alhamdulilah di HUT TNI yang ke 76 ini, Satgas Citarum Harum bersama warga masyarakat hari ini melaksanakan karya bhakti, dan membersihkan kurang lebih 35 meter panjang tanggul bantaran sungai Citarum.

 

(Jpch)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Cloud Hosting Indonesia




Cloud Hosting Indonesia