Sektor 20 Citarum Harum Sub 06 Muaragembong Kembali Bersihkan Rumput Liar di Tanggul Bantaran Sungai Citarum

Dibaca : 168

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi, Muaragembong – Sektor 20 Citarum Harum, Subsektor 06 Koramil 03 Cabangbungin terus melakukan pembersihan sampah dan Pohon Liar di tanggul bantaran sungai Citarum di Muaragembong, Selasa (06/04/21).

Pembersihan pohon – pohon liar yang di lakukan di wilayah Kp. Blukbuk RT 007/01 Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat , dalam rangka giat rutin Subsektor 06 Koramil 03/Cabangbungin untuk menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem Sungai Citarum di Muaragembong dari kerusakan.

Dansektor 20 Citarum Harum, Kolonel Inf Suyitno, S.I.P., mengatakan, dalam menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem sungai Citarum di Kecamatan Muaragembong dari kerusakan, Subsektor 06 Koramil 03/Cabangbungun terus melakukan pembersihan pohon – pohon liar di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Citarum.

“Pembersihan di sepanjang daerah aliran sungai Citarum, terus kita bersihkan, dari sampah, rumput maupun pohon liar, agar kebersihan dan ekosistem sungai Citarum di Muaragembong ini terus terjaga dan terpelihara dari kerusakan”, kata Dansektor

Tak hanya itu, sambung Dansektor, Satgas Citarum Harum juga, terus melakukan sosialisasi maupun komunikasi sosial (komsos) bersama tokoh warga masyarakat, dari tokoh pemuda maupun tokoh agama, agar bersama – sama menjaga kebersihan sungai Citarum, serta memberikan edukasi dan himbauan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keberlangsungan ekosistem sungai Citarum, Jelas Dansektor

Kegiatan pembersihan, yang di mulai pagi hari berjalan lancar aman dan tertib, dan di akhiri dengan apel sore bersama, pengecekan personel dan kelengkapan materil pendukung kegiatan, dan menghasilkan kurang lebih 50 meter tanggul bantaran yang dapat di bersihkan dalam kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)