Jaga kebersihan dan Pelihara Ekosistem Sungai, Sub 09 Ciktim Sektor 20 CH Bersihkan Rumput dan Pohon Liar di Anak Kali Cibeet

Dibaca : 187

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi, Cikarang Timur – Dalam rangka menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem sungai di wilayah sektor 20 Citarum Harum, Subsektor 09 Cikarang Timur Koramil 08/Lemah Abang terus melakukan pembersihan sampah, rumput dan pohon liar di daerah aliran sungai anak kali Cibeet di Cikarang Timur, Selasa (06/04/2021).

 

Pembersihan yang di lakukan di Kp. Selang RT 001/003 Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka agenda rutin Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 09 Cikarang Timur, di wilayah teritorial Koramil 08/Lemah Abang.

Sertu Ajum JS, Dansub Sektor 09 Cikarang Timur mengatakan, kegiatan terus di lakukan dalam rangka menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem daerah aliran sungai di wilayah Sektor 20 Citarum Harum, salah satunya anak kali Cibeet, Saluran Sekunder Irigasi di Kecamatan Cikarang Timur.

“Pembersihan sampah maupun rumput dan pohon liar di daerah aliran sungai anak kali Cibeet, di Saluran Sekunder irigasi ini terus kita lakukan, agar kebersihan dan ekosistem sungainya terus terjaga dan terpelihara. yang mana, anak kali Cibeet ini salah satu komponen penting sebagai sumberdaya air untuk kebutuhan di sektor pertanian”, kata Ajum

Pembersihan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan gotong royong Tim Subsektor 09 Cikarang Timur, dan menghasilkan kurang lebih panjang 100 meter saluran sekunder yang dapat di bersihkan.

 

(Juheri/Jpch)