Subsektor 01 Bojongmangu Sektor 20 Citarum Harum Terus Bersihkan Kali Cibeet Anak Sungai Citarum

Dibaca : 147

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi, Bojongmangu – Tak hanya sungai Citarum, yang terus di bersihkan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 20. Kali Cibeet anak sungai Citarum pun, tak luput dari kegiatan rutin Sektor 20 dalam menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem Daerah Aliran Sungai (DAS), Senin (29/03/21).

Pembersihan kali Cibeet anak sungai Citarum yang di lakukan di Wilayah Koramil 09/Cibarusah Kp. Kp.Cihanjuang RT.12/04 Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, merupakan kegiatan rutin Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 02 Bojongmangu dalam upaya menjaga keberlangsungan ekosistem sungai di kali Cibeet.

Dansektor 20 Citarum Harum, Kolonel Inf Suyitno, S.I.P., mengatakan. Tak hanya sungai Citarum yang harus terus di jaga kebersihannya, ada beberapa sungai maupun kali yang ada di wilayah Sektor 20 Citarum Harum, yang harus terus di jaga juga kebersihan dan ekosistenya, seperti kali Cibeet,

“Selain terus rutin membersihkan sungai Citarum, Satgas Citarum Harum juga terus membersihkan kali Cibeet, yang memang anak sungai Citarum. Dan perlu di ketahui, di wilayah Sektor 20 Citarum Harum, ada beberapa sungai maupun kali, yang memang harus di jaga juga kebersihannya dan ekosistemnya, karena merupakan salah satu komponen penting untuk kebutuhan warga masyarakat dan menjadi sumberdaya air”, Kata Dansektor

Kegiatan pembersihan kali Cibeet pun berjalan lancar aman dan tertib, dan di komandoi oleh Serda Amriwan, dan menghasilkan kurang lebih 100 meter panjang kali Cibeet yang dapat di bersihkan di dalam kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)