Akselerasi Saluran Air, Subsektor 02 Cikarang Pusat Sektor 20 Citarum Harum Terus Bersihkan Anak Kali Cibeet

Dibaca : 186

BINEWS || Jabar, Kab. Bekas, Cikarang Pusat – Pembersihan sampah, rumput dan pohon liar di anak kali Cibeet terus di lakukan oleh Subsektor 02 Cikarang Pusat Sektor 20 Citarum Harum Koramil 12/Serang Baru, Senin (29/03/21).

Pembersihan yang terus di lakukan di wilayah Kp. Sogol RT 003/RW 01 Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka kegiatan rutin Sektor 20 Citarum Harum Subsektor 02 Cikarang Pusat, Koramil 12/Serang Baru, dalam upaya menciptakan kebersihan dan menjaga ekosistem daerah aliran sungai kali Cibeet dari kerusakan, serta menciptakan akselerasi saluran air, agar air yang turun dari hulu (air kiriman) dapat cepat mengalir ke hilir.

Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Suyitno, S.I.P., mengatakan, selain dalam rangka membersihkan dan menjaga ekosistem daerah aliran sungai Kali Cibeet, kegiatan pembersihan pun di lakukan dalam rangka menciptakan akselerasi saluran air anak kali Cibeet, agar ketika air dari hulu turun (air kiriman) dapat cepat mengalir ke hilir, tanpa hambatan.

“Pembersihan terus di lakukan oleh Satgas Citarum Harum Subsektor 02 Cikarang Pusat Koramil 12/Serang Baru, dalam rangka menjaga kebersihan dan ekosistem daerah aliran sungai anak kali Cibeet dari kerusakan”, kata Dansektor

Kegiatan pun, tambah Dansektor, dalam rangka menciptakan akselerasi saluran air anak kali Cibeet, agar ketika air dari hulu turun (air kiriman, dapat dengan cepat mengalir ke hilir tanpa hambatan, Jelasnya

Kegiatan pembersihan pun berjalan lancar aman dan tertib, dan menghasilkan kurang lebih 100 meter panjang daerah aliran sungau anak kali Cibeet yang dapat di bersihkan.

 

(Juheri/Jpch)