Satgas Citarum Harum Sub 08 Sektor 20 Terus Bersihkan Sampah dan Rumput Liar di Kali Cikarang Hilir

Dibaca : 282

BINEWS || Sumut, Kab. Bekasi, Sukawangi – Pembersihan sampah rumput dan pohon liar terus di lakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 08 Sukawangi Koramil 10/Sukatani, Kamis (25/03/21).

Pembersihan terus di lakukan dalam rangka upaya Satgas Citarum Harum Sektor 20 dalam menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem daerah aliran sungai Kali Cikarang Hilir di wilayah Kp. Galian Sasak RT 003/02 Dusun I Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dari Kerusakan.

Pelda Eko Minarto, Dansubsektor 08 Sukawangi Koramil 10/Sukatani mengatakan, pembersihan terus rutin kita lakukan, di daerah aliran sungai kali Cikarang Hilir, dari membersihkan sampah, rumput dan pohon liar di sepanjang daerah aliran sungai kali Cikarang Hilir, agar kebersihan dan ekosistem Kali Cikarang hilir dapat terus terjaga dan terpelihara.

“Pembersihan sudah rutin kita lakukan, di sepanjang daerah aliran sungai kali Cikarang Hilir ini, dari membersihkan sampah, rumput dan pohon Liar, agar kebersihan dan ekosistem daerah aliran sungai kali Cikarang Hilir ini, tidak rusak dan dapat terus terjaga dan terpelihara”, kata Eko

Tak hanya itu, Eko menambahkan, dalam pembersihan ini, kita juga selalu melibatkan warga masyarakat dalam kegiatan, agar rasa kesadaran akan kebersihan lingkungan bisa dapat tumbuh dengan sendirinya, dan kita juga terus menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, agar bersama – sama menjaga kebersihan kali Cikarang Hilir, untuk keberlangsungan ekosistemnya, dengan tidak membuang sampah sembarangan, jelas Eko

Pembersihan pun berjalan lacar aman dan tertib, dengan menghasilkan kurang lebih panjang 60 meter daerah aliran sungai kali Cikarang Hilir yang dapat di bersihkan, kegiatan pun di akhiri dengan apel bersama, pengecekan personel serta kelengkapan materil pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)