Sosial  

Moms Happy Kembali Santuni Anak Yatim Muslim Dan Nasrani

Dibaca : 180

BINEWS II Sumut, Kab. Batu Bara — Komunitas ibu-ibu yang tergabung di kelompok Moms Happy Lima Puluh Kembali Santuni Anak Yatim yang terdiri dari muslim dan nasrani

 

Sebagaimana telah diprogramkan sebelumnya kali ini komunitas Moms Happy Blok 8 Lima Puluh Kota pada Jumat barokah hari ini memberi santunan kepada anak yatim beragama Islam dan Kristen di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Bertempat di sekretariat Moms Happy di Pasar III Kelurahan Lima Puluh Kota, Jumat (26/3/2021) sebanyak 28 anak yatim mendapat santunan.

 

“Ini kami berbagi dengan 28 Anak yatim, 23 muslim dan 5 nasrani”, jelas Koordinator Moms Happy Blok 8 Floria Yafanica br Simanjuntak.

 

Dikatakan Floria, selain memberi santunan uang dan nutrisi, komunitas Moms Happy mengadakan acara makan bersama dengan para anak yatim.

Ditanya sumber dana santunan yang disampaikan kepada anak yatim, Floria mengungkapkan berasal dari tabungan subuh setiap anggota Moms Happy serta warga yang ikhlas menjalankan tabungan subuh dan juga bantuan donatur.

 

Pada kesempatan tersebut Floria yang aktif dalam berbagai organisasi sosial kemasyarakatan menitipkan pesan kepada kita semua.

Berikut pesannya : Ketahuilah wahai engkau saudara saudaraku, bukan dari seberapa besar yang kita beri tapi sangat berarti dari apa yang kita beri.

 

Dan disini dapat kita lihat bahwasanya perbedaan agama bukan menjadi batasan kita untuk saling berbagi.  Agama mengajarkan kita saling menyayangi dan mengasihi.

Anak-anak yatim ini adalah anak-anak titipan Allah yang harus kita jaga bersama karena kelak merekalah genarasi-generasi penerus bangsa yang akan menjaga dan melindungin bangsa kita ……… Hablum Minannas … hubungan antara manusia karena pada hakikatnya sebaik-baiknya manusia adalah orang yg bermanfaat bagi orang banyak

 

Kegiatan tersebut juga tidak.luput dari pantauan wartawan dari berbagai media (Supriadi)